Dark/Light Mode

Satrio Arismunandar Mundur Dari Kornas Media Pro Ganjar

Jumat, 1 Desember 2023 13:00 WIB
Satrio Arismunandar. (Foto: Ist)
Satrio Arismunandar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Nasional Persaudaraan Pegiat Media dan Penulis Pro Ganjar (Kornas P4G), Satrio Arismunandar secara resmi mengumumkan mengundurkan diri sebagai Kornas P4G. 

Hal tersebut disampaikan Satrio dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (1/12). "Dengan ini menyatakan berhenti sebagai Kornas P4G," kata Satrio.

Pengunduran dirinya bukan tanpa sebab. Satrio menjelaskan, pengunduran dirinya itu dikarenakan ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkannya. Selain itu, ada beberapa urusan keluarga harus diselesaikannya. Sehingga, dirinya memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kornas P4G.

Baca juga : PP Soal Menteri-Wali Kota Nyapres Nggak Harus Mundur Jadi Polemik

"Adapun alasan berhentinya saya ini adalah karena berbagai kesibukan lain yang tak bisa saya tinggalkan, selain urusan keluarga," kata Satrio.

Atas pengunduran dirinya itu, secara otomatis kursi Kornas P4G kosong. Oleh karenanya, Satrio menyerahkan, urusan pengisian jabatan yang ia tinggalkan itu kepada pendiri P4G.

"Dengan melepaskan jabatan ini, saya menyerahkan kepada para pendiri P4G untuk memilih Kornas P4G yang baru," ujar Satrio.

Baca juga : Teriakan Kemenangan Dari Ribuan Masyarakat Sambut Ganjar Di Tana Toraja

"Demikianlah, agar Surat Pernyataan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya," terang Satrio. 

Diketahui, pria kelahiran 11 April 1961 di Semarang, Jawa Tengah itu merupakan wartawan senior yang sudah malang melintang diberbagai media nasional. Dia pun yang aktif diberbagai organisasi. Diketahui, Satrio merupakan pendiri organisasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Dia mendirikan AJI pada tahun 1994.

Satrio merupakan salah satu wartawan yang memperjuangkan kebebasan pers, menolak pembredelan dan menentang represi rezim Soeharto. Dia juga merupakan mantan wartawan kawakan dari Kompas. Dia bergabung di Kompas pada tahun 1988 hingga 1995. 

Baca juga : Lestari: Generasi Muda Harus Mampu Jadi Pembelajar

Teranyar, saat ini dirinya aktif di organisasi Satupena. Di organisasi tersebut, Satrio menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.