Dark/Light Mode

Ira Noviarti, Bos Unilever Mengundurkan Diri, Ini Alasannya...

Kamis, 26 Oktober 2023 16:17 WIB
Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk UNVR, Ira Noviarti. (Foto: Instagram/iranoviarti)
Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk UNVR, Ira Noviarti. (Foto: Instagram/iranoviarti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), Ira Noviarti, secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya pada 24 Oktober 2023. 

Pengunduran diri Ira disebabkan oleh alasan pribadi, dan akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan selanjutnya.

Baca juga : 5 Perkara Gugatan Batas Usia Capres Kandas Di MK, Ini Alasannya

Unilever telah mengonfirmasi penerimaan surat pengunduran diri dari Ira Noviarti melalui keterbukaan informasi BEI pada hari Kamis, (26/10).

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Ibu Ira Noviarti dari jabatannya selaku Presiden Direktur Perseroan sehubungan dengan alasan pribadi yang akan berlaku efektif sejak disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan berikutnya," tulis Unilever, dilansir dari keterbukaan informasi BEI, Kamis (26/10).

Baca juga : Akhirnya Mengundurkan Diri, Pejabat Senior Deplu AS Kecewa Biden Bela Israel

Pihak Unilever menjelaskan bahwa pemegang saham utama akan mengusulkan nama Benjie Yap sebagai pengganti Ira Noviarti. 

Penunjukan ini akan memerlukan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan yang sama. 

Baca juga : Cuaca Di Jakarta Besok Sedikit Adem Dibandingkan Hari Ini, Apakah Hujan?

"Sehubungan dengan pengunduran diri tersebut, pemegang saham utama Perseroan berencana untuk mengusulkan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur Perseroan yang baru untuk disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan yang sama," sambung keterangan Unilever.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.