Dark/Light Mode

Gus Falah Kenang Hamka Haq Sosok Yang Rendah Hati

Jumat, 8 Desember 2023 14:59 WIB
Gus Falah Kenang Hamka Haq Sosok Yang Rendah Hati

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka datang dari keluarga besar Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), organisasi masyarakat (ormas) sayap PDI Perjuangan. Ketua Umum PP Bamusi Prof Hamka Haq meninggal dunia.

Almarhum menghembuskan napasnya terakhir di Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Politikus PDI Perjuangan Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) mengenang Hamka Haq sebagai sosok yang penuh welas asih dan senantiasa rendah hati.

Baca juga : Tumbuhkan Toleransi Melalui Semangat Saling Mengasihi

"Padahal, beliau (Prof Hamka) sangat berilmu, tapi beliau sangat rendah hati. Bagaikan padi, semakin berisi semakin merunduk," ungkap Gus Falah kepada media, Jumat (8/12/2023).

Gus Falah, yang juga Senior PP Bamusi itu menyatakan Hamka sebagai guru yang memberikan teladan di Bamusi.

Sebagai Ketua Umum, Hamka selalu memberikan arahan, bimbingan dan wejangan dalam memperjuangkan PDI Perjuangan melalui Bamusi.

Baca juga : Perpusnas Gelar Webinar Bahaya Hipertensi-Stoke dan Cara Mencegahnya

"Saya belum pernah melihat beliau marah, apalagi membentak. Beliau adalah sosok yang sangat luar biasa, kami di Bamusi dan PDI Perjuangan sangat merasa kehilangan," kenang Gus Falah.

"Semoga putra-putrinya, dan kita di Baitul Muslimin Indonesia bisa melanjutkan perjuangan beliau membesarkan syiar Baitul Muslimin Indonesia, membesarkan syiar PDI Perjuangan," pungkas Ketua Tanfidziyah PBNU itu.

Selain Ketua Umum Bamusi, Prof Hamka Haq juga merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan YME.

Baca juga : Sandera Hamas Kasih Testimoni Yang Positif

Hamka adalah salah satu tokoh yang merancang berdirinya Baitul Muslimin Indonesia, sebagai ormas sayap Islam PDI Perjuangan pada 29 Maret 2007.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.