Dark/Light Mode

Ribuan Relawan Di Sumut Siap Tempur Menangkan Prabowo-Gibran

Jumat, 8 Desember 2023 18:10 WIB
Wakil Komandan Penggalangan Tim Kampanye Nasional TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sangap Surbakti. Foto: Istimewa
Wakil Komandan Penggalangan Tim Kampanye Nasional TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sangap Surbakti. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Komandan Penggalangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sangap Surbakti optimistis jagoannya mampu mendulang suara yang massif di Sumatera Utara (Sumut).

Alasannya, TKN telah melakukan konsolidasi antar relawan dan non relawan di provinsi ini.

Baca juga : Titipkan 9 Isu, Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

"Kami bentuk sekber. Dari situ kita gerak bersama-sama untuk memastikan suara bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran lebih bulat lagi," kata Sangap di Medan, Jumat (8/12/2023).

Sedikitnya, sambung Sangap, saat ini ada 15 kelompok relawan dan 7 kelompok masyarakat di Sumut yang bersedia tempur untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Baca juga : Tim 8 Lampung Siap Hadirkan 15 Ribu Anggota Untuk Kampanye Prabowo-Gibran

Para relawan yang bersedia tempur itu di antaranya berafiliasi dengan Jaringan Aktivis Nasional (Jarnas) 98 yang dipimpin Sangap.

"Ini hari kedua saya rapat bersama kawan-kawan. Dari keterangan, mereka memiliki ribuan anggota yang tersebar di penjuru Sumatera Utara. Tentu ini modal berharga," yakin Sangap.

Baca juga : Gerakan Militan Buruh Dukung Penuh Prabowo-Gibran

Meski enggan mengungkapkan strategi penggaetan suara akar rumput, Sangap menuturkan, pihaknya fokus menargetkan suara pemilih generasi milenial di Sumut total mendukung Prabowo-Gibran.

"Kami juga menekankan, untuk tidak menyerang personal pasangan lainnya. Kalau ada provokator, rangkul dia, ajak ke kedai tuak ngobrol aja, pasti geser dia ke kita," sarannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.