Dark/Light Mode

Gerakan Militan Buruh Dukung Penuh Prabowo-Gibran

Rabu, 6 Desember 2023 20:45 WIB
Gerakan Militan Buruh GMB all out mendukung penuh Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 di Jakarta, Rabu (6/12/2023). Foto: Istimewa
Gerakan Militan Buruh GMB all out mendukung penuh Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 di Jakarta, Rabu (6/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Militan Buruh (GMB) all out mendukung penuh Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Demikian disampaikan langsung Ketua Umum GMB, Binson Purba saat memberikan sambutan dalam deklarasi GMB dihadapan pengurus dan anggota GMB se-Indonesia.

"Apa pun partainya, Prabowo Presiden 2024. Nggak perlu mutar-mutar, cukup satu putaran. Kita akan bergerak habis-habisan. Apalagi bagi kami tidak begitu susah untuk membentuk posko pemenangan," ujar Binson saat deklarasi GMB di Jakarta Utara, Rabu (6/12/2023).

"Buruh tidak mesti masuk parpol. Tetapi buruh harus berpolitik," lanjutnya.

Di hadapan Wakil Koordinator Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, Binson memastikan GMB satu suara dalam memberikan dukungan. Satu komando, untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Jubir TKN Cerita Program Makan Siang Gratis Di AS, Mirip Program Prabowo-Gibran

"Kita ini ibarat sapu lidi. Satu suara. Kuat. Di sini kita tidak ada massa bayaran. Sebab ini menyangkut ideologi," tandasnya.

Sementara itu, Sekjen GMB Carlos Rajaguguk memberikan apresiasi atas semangat massa pengurus GMB yang hadir. Carlos berharap, dengan dukungan buruh, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.

"Sebab kita ingin menang. Ini bukan mau main-main. Kita berharap satu putaran untuk Prabowo-Gibran," tegasnya.

Hal itu dikuatkan oleh Pembina GMB Dedi Hardianto. Ia yang mewakili Penasehat GMB Ferry Juliantono mengatakan, bahwa deklarasi dukungan untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 adalah tujuan bersama.

Baca juga : Bahlil Teriakkan Wes Wayahe Saat Deklarasi Pilar 08 Jatim Dukung Prabowo-Gibran

Untuk itu, Dedi mengimbau kepada massa GMB yang hadir agar terus mempertahankan semangat yang sudah terbangun dalam deklarasi ini.

Sebab, menurut dia, yang menantang itu adalah mempertahankan semangat, selain hanya kerja, kerja, dan kerja.

"Maka kita parsial. Kita main di lumbung-lumbung buruh, betapa pentingnya berpolitik. Hak kita. Kita mesti ambil. Apalagi dari abad 20, buruh selalu berjuang. Maka kita jangan buta politik,” imbuhnya.

Dia mengingatkan agar massa GMB tidak melakukan serangan-serangan politik ketika Prabowo-Gibran diserang dengan berbagai isu miring oleh pihak lain. Ia pun mengingatkan pesan moral Prabowo soal itu.

Baca juga : Relawan Gerak Matahari Dukung Pemimpin Peduli Perempuan, Disabilitas, Minoritas

"Ingat pesan Pak Prabowo, kita mesti santun dan riang gembira. Kalau ada yang menyerang kita, kasih laku yang santun. Politik kita ini, politik baik,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.