Dark/Light Mode

Titipkan 9 Isu, Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Kamis, 7 Desember 2023 08:41 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus bertambah.

Kini, Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) mendeklarasikan dukungan bagi paslon nomor urut dua di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (6/12/2023) malam.

Ketua Perdana, Ita Chumaeroh menyatakan, bahwa perempuan nahdliyin, yang tergabung dalam Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana), memberikan mandat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Dia juga menitipkan berbagai isu terkait pemberdayaan perempuan dan anak kepada pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PAN ini.

"Kami berharap perlindungan terhadap ibu dan anak itu bisa menjadi perhatian dan program prioritas dalam pemerintahan selanjutnya di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," harap Chumaeroh.

Baca juga : Tim 8 Lampung Siap Hadirkan 15 Ribu Anggota Untuk Kampanye Prabowo-Gibran

Chumaeroh menyebut beberapa isu yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan anak.

Pertama, strategi percepatan penurunan angka stunting. Kedua, penguatan strategi pencegahan dan penanganan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Ketiga, peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan dan berperspektif gender.

Keempat, peningkatan strategi pencegahan perkawinan anak. Kelima, penguatan strategi, dan upaya penurunan pekerja anak.

“Keenam, peningkatan pola pengasuhan anak yang berkualitas dan berperspektif kesetaraan dan keadilan gender," kata dia.

Baca juga : Gerakan Militan Buruh Dukung Penuh Prabowo-Gibran

Ketujuh, Ita meminta kepada Prabowo-Gibran agar program yang mereka jalankan dapat menguatkan nilai-nilai nasionalisme serta moderasi beragama untuk mencegah radikalisme.

Kedelapan, peningkatan akses pendidikan dan digitalisasi bagi anak daerah terdepan, terluar dan tertinggal.

Kesembilan, penguatan cakap digital untuk perempuan dan anak dalam rangka keamanan di dunia siber.

Sementara Gibran Rakabuming Raka memastikan sembilan poin yang diperjuangkan Perdana sudah diakomodir dalam Asta Cita dalam visi dan misi Prabowo-Gibran.

Wali Kota Solo ini juga mengenalkan kembali program unggulannya, terkait pengentasan stunting.

Baca juga : Relawan Tim Hukum Merah Putih Resmi Deklarasi Prabowo-Gibran

Dia juga memastikan akan memberdayakan pesantren untuk berwirausaha.

"Kita mengenalkan makan siang gratis, (pengentasan)stunting. Lalu kami mengenalkan yang sekarang sudah berjalan kartu prakerja, 51 persen penerima manfaatnya kaum perempuan, nanti kami lanjutkan kalau untuk disabilitas," tutup Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.