Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Demi Menangkan Prabowo Jadi Presiden

Gerindra Utamakan Pilpres

Selasa, 5 Desember 2023 07:40 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Tim Media)
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Tim Media)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra lebih memprioritaskan kemenangan Pilpres ketimbang Pileg di pesta demokrasi serentak 2024. Demi memuluskan tujuan ini, seluruh calegnya diwajibkan mengkampanyekan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ketimbang namanya, di kontestasi perebutan kursi legislatif.

Sikap ini, tercermin dari pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam kunjungannya ke daerah-daerah. Misalnya, saat di Bali, pada Sabtu malam (2/12). Skuad Gerindra di Pulau Dewata, wajib prioritaskan pemenangan Pilpres 2024.

Baca juga : Di Bali, Muzani Rasakan Kemenangan Prabowo-Gibran Semakin Dekat

“Setiap caleg di Bali agar memprioritaskan kampanye untuk Prabowo dibandingkan dirinya masing-masing. Karena mengkampanyekan Prabowo lebih dulu adalah sebuah ke­wajiban untuk mewujudkan cita-cita Prabowo presiden,” ujar Muzani dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, ke­marin.

Wakil Ketua MPR ini menginstruksikan, seluruh kader Gerindra mulai dari pengurus pusat hingga daerah, para caleg hingga simpatisan partai untuk turun gunung memenangkan Prabowo di Pilpres 2024. Caranya, denganmeyakini warga sekitar baik di kanan, kiri, depan, dan belakangnya.

Baca juga : Tim Penggalangan TKN Prabowo-Gibran Fokus Garap Suara Milenial

Pesan yang sama disampaikan Muzani kala mengujungi Kota Bandung, Jawa Barat. Politisi asal Tegal, Jawa Tengah ini menceritakan dedikasi Prabowo dalam membesarkan Gerindra. Jadi, sangat rasional jika para kader berjuang sekerasnya untuk mewujudkan cita-cita partai men­jadikan Prabowo Presiden 2024.

"Cita-cita kita dalam ber­politik adalah menjadikan Pak Prabowo sebagai Presiden. Kita adalah alat politik untuk mewujudkan Pak Prabowo me­mimpin eksekutif. Itu sebabnya wajib bagi calon legislatif dan pengurus Gerindra dalam setiap kampanyenya, atributnya, alat peraga kampanyenya mencan­tumkan Prabowo-Gibran," kata Muzani.

Baca juga : Cuti Perdana Kampanye, Prabowo Silaturahmi Ke Pemuka Agama Dan Pendukung Di Jawa Barat

Logikanya, kata Muzani, keti­ka skuadnya mengkampanyekan Prabowo di setiap daerah pemili­han (dapil), itu sama saja meng­kampanyekan partai sekaligus para caleg di pesta demokrasi mendatang. “Prabowo-lah yang harus disosialisasikan yang palingutama. Itu yang mendasari kita yakin bisa menang satu putaran," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.