Dark/Light Mode

Beri Dampak Positif Pulau Wawonii

ESDM Anugerahi PT GKP Tamasya Award

Minggu, 10 Desember 2023 15:00 WIB
Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM, Tri Winarno [kedua kiri] dan Manager Corporate Social Responsibility PT GKP, Alexander Lieman [ketiga kanan]
Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM, Tri Winarno [kedua kiri] dan Manager Corporate Social Responsibility PT GKP, Alexander Lieman [ketiga kanan]

 Sebelumnya 
Sementara General Manager External Relations PT GKP, Bambang Murtiyoso menyatakan, apa yang sudah dilakukan PT GKP ini juga tidak akan berhasil, tanpa keterlibatan langsung masyarakat lingkar tambang.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk masyarakat sekitar. Ini jadi semangat baru yang luar biasa untuk kami semua, untuk memberikan yang lebih baik lagi untuk masyarakat lingkar tambang,” sambungnya.

Baca juga : BNPT Terima Penghargaan Anugerah Reksa Bandha 2023

Di kesempatan yang sama, Menteri ESDM Arifin Taslim menekankan, kegiatan ini merupakan apresiasi kepada perusahaan pertambangan mineral dan batubara di Indonesia, yang telah melakukan kinerja program PPM 2022, berdasarkan hasil penilaian ahli tim independen.

Arifin juga menyampaikan, dalam dunia pertambangan memang banyak tantangannya, seperti konflik lahan, ketergantungan ekonomi masyarakat, kerusakan lingkungan, pemanasan global dan tren penggunaan energi bersih ke depan. Diharapkan, seluruh perusahaan mineral dan batubara bisa terus membawa perubahan dan dampak positif, menghadapi tantangan-tantangan ini.

Baca juga : Generasi Muda Malas Baca

Tamasya Awards 2023 ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan, untuk memberikan penghargaan kepada badan usaha pertambangan mineral dan batubara, yang telah melaksanakan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Pada edisi pertama ini, ada 51 perusahaan tambang mineral yang lolos tahap seleksi dan 26 badan usaha yang menerima penghargaan. Untuk kategori perusahaan batubara, ada sekitar 40 partisipan, di mana ada 9 perusahaan yang berhasil meraih penghargaan. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.