Dark/Light Mode

Kemendikbudristek Komitmen Perkuat Ekosistem Sastra Nasional

Senin, 11 Desember 2023 16:01 WIB
Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti, dalam pembukaan Pentas Karya Komunitas Sastra di Teater Besar, Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (11/12/2023).
Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti, dalam pembukaan Pentas Karya Komunitas Sastra di Teater Besar, Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (11/12/2023).

 Sebelumnya 
Adapun perwakilan komunitas sastra yang tampil pada Pentas Karya Komunitas Sastra berasal dari 11 provinsi, yaitu Rumah Baca dan Kreativitas Tanah Ombak dari Provinsi Sumatera Barat, Perkumpulan Sabda Bunian dari Provinsi Kepulauan Riau, Rumah Kreatif Suku Seni Riau dari Provinsi Riau, Sanggar Seni Budaya Batin Penghulu dari Provinsi Jambi.

Baca juga : Sumber Daya Alam Melimpah, Kemendikbudristek Pastikan Dukung Pembangunan Nasional

Komunitas Dongeng Dakocan dari Provinsi Lampung, Komunitas Ngejah dari Provinsi Jawa Barat, Komunitas Studi Sastra Tiga Gunung dari Provinsi Jawa Tengah, Komunitas Masyarakat Lumpur dari Provinsi Jawa Timur, Langkau Etnika Kalbar dari Provinsi Kalimantan Barat, Komunitas Mahima dari Provinsi Bali, dan Komunitas Seni Lobo dari Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca juga : Industri Hulu Migas Masih Jadi Penggerak Ekonomi Nasional

Pentas Karya Komunitas Sastra juga menampilkan beberapa sastrawan nasional yang akan menampilkan pertunjukan teater, baca puisi, dan baca cerpen, yakni Putu Wijaya, Sutardji Calzoum Bachri, Godi Suwarna berkolaborasi dengan Sifa Putri Yandani (Pemenang I Maca Sajak Tingkat SMP Kategori Putri, Festival Tunas Bahasa Ibu Provinsi Jawa Barat tahun 2023), Iman Soleh, Agus R. Sarjono bersama Teater Forum, juga Isbedy Stiawan Z.S. dan E.M. Yogiswara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.