Dark/Light Mode

TKN Fanta Luncurkan Platform Digital

Osco: Prabowo-Gibran Tak Alergi Anak Muda

Jumat, 15 Desember 2023 16:33 WIB
Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda Fanta Osco Olfriady Letunggamu launching platform digital bernama pemilihmuda.id yang digelar di Sekretariat TKN Fanta, Menteng, Kamis (15/12/2023). Foto: Istimewa
Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda Fanta Osco Olfriady Letunggamu launching platform digital bernama pemilihmuda.id yang digelar di Sekretariat TKN Fanta, Menteng, Kamis (15/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Osco Olfriady Letunggamu bersyukur, launching platform digital bernama pemilihmuda.id yang digelar di Sekretariat TKN Fanta, Menteng, Kamis (15/12/2023) berlangsung semarak.

Puluhan anak muda hadir. Ini, membuktikan bahwa pasangan calon nomor urut 2, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tidak alergi terhadap anak muda.

Justru, kaum muda itu difasilitasi untuk berkreasi, dan memainkan peranannya untuk bersama membangun bangsa.

"Sama sekali tidak alergi, Mas Bowo dan Mas Gibran sama sekali tidak alergi dengan anak muda. Bahkan, mereka menssuport anak muda. Makanya, ketika saya kampanye ini masuk di Tim F. Yaitu, pemilih pemula atau pemilih muda," ujar Osco.

Baca juga : Kang Emil Dan Jaro Ade Dongkrak Elektoral Prabowo-Gibran Di Bogor

Politisi muda dari Partai Demokrat itu mengungkapkan, duet Prabowo-Gibran akan menempatkan kaum muda sebagai canvasser atau orang yang langsung berkomunikasi dengan masyarakat.

Nah, di TKN Fanta, kaum muda diajari bagaimana melakukan canvasing terhadap kontestan Pemilu 2024.

"Kita ingin melibatkan anak muda, dari seluruh Indonesia. Kita ingin canvasing. Kanvaser-kanvasernya anak muda," katanya.

Selanjutnya, kaum muda itu, akan diajari bimbingan teknis atau bimtek tentang tata cara mencoblos. Baginya, prosesi mencoblos tidak sederhana, ada surat suara dengan warna berbeda. Nantinya, mereka akan diajari memilih sesuai pilihan mereka.

Baca juga : Faktor Anak Jokowi Ternyata Kurang Ngerek Suara Prabowo-Gibran, Ini Faktanya

"Ketika mereka sudah menentukan pilihan dan kami harapkan Prabowo-Gibran. Kita juga mengajarkan mereka. Misalnya, milih Pilpres tetapi tidak Pileg, ini kan bias. Mereka semua dapat mengetahui siapa capres, dan wakil terbaik bagi mereka," ungkapnya.

Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil III ini menganalogikan, peran anak muda sangat penting membawa bangsa ini menjadi lebih baik.

Hal itu, dapat dilihat melalui peristiwa Sumpah Pemuda di Tahun 1928. Ini, adalah cikal persatuan Indonesia melalui kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Nah, Indonesia terbentuk, 1928 melalui sumpah pemuda. Ceruknya, anak-anak muda. Mempunyai sejarah bangsa, pengalaman dan juga cerita yang berasal dari angkatan muda. Kalau mereka tidak bersumpah, tidak tahu apakah 1945 bisa disatukan. Saat ini, kaum muda memiliki peran besar di Pemilu 2024.

Baca juga : Milenial Kota Tangsel Siap Total Dukung Prabowo-Gibran

Secara komposisi calon pemilih, jumlahnya lebih dari 60 persen. Menilik data calon sementara, Gen Z berjumlah 75 juta jiwa, dan DCS mencapai 65 juta.

"Mereka punya kepentingan di Pemilu, ketika pilihan mereka salah mereka akan mengalami kemerosotan moral pribadi selama lima tahun ke depan. Tapi ketika mereka memilh, dan tepat. Itu mereka ada suatu kebanggaan," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.