Dark/Light Mode

Eks Ketum AMK, Deklarasikan Forum PPP Dukung Prabowo-Gibran

Jumat, 8 Desember 2023 19:12 WIB
Ketua Umum Forum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Joko Purwanto (kedua kiri) mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Gibran di Restaurant Danau Sentani Senayan Jakarta pada hari Jumat (8/12/2023).
Ketua Umum Forum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Joko Purwanto (kedua kiri) mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Gibran di Restaurant Danau Sentani Senayan Jakarta pada hari Jumat (8/12/2023).

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin kebanjiran dukungan. Kali ini, dukungan datang dari Forum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Forum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digawangi Joko Purwanto itu, resmi mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Deklarasi dilakukan di Restaurant Danau Sentani Senayan Jakarta, pada Jumat (8/12).

Relawan ini berisikan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tak sejalan dengan keputusan partai mendukung paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca juga : Ribuan Relawan Di Sumut Siap Tempur Menangkan Prabowo-Gibran

Joko menjelaskan sebenarnya kelompok ini sudah mendukung Prabowo pada Pemilu 2009.

"Hari ini kami sampaikan bahwa Forum PPP pendukung Bapak Prabowo Subianto itu sudah ada sejak tahun 2009, saat Bapak Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden bersama Ibu Megawati Soekarnoputri," kata dia.

Dia mengaku hingga kini bersama kader PPP lainnya tetap mendukung Prabowo.

"Kami selalu hadir setia mendukung Bapak Prabowo Subianto saat Partai Persatuan Pembangunan tidak bersama Bapak Prabowo," lanjut Joko.

Baca juga : Begini Cara Unik ”Kami Berdiri” Dukung Prabowo-Gibran

Mantan kader PPP itu juga meyakini bahwa Prabowo-Gibran akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Namun saat ini di pemilihan presiden 2024, kami yakin dan percaya Bapak Prabowo Subianto akan benar-benar terpilih menjadi Presiden RI beserta Wakil Presiden RI, Mas Gibran Rakabuming Raka," jelas eks Ketua Umum Angkatan Muda Kabah ini, organisasi sayap PPP.

Lebih lanjut, Joko mengatakan, seharusnya PPP mendukung Prabowo-Gibran karena sejalan dengan posisi partai yang berada di tengah, yakni berlandaskan Islam moderat konservatif.

"Sepatutnya PPP memposisikan diri sebagai partai Islam yang lebih moderat konservatif, tidak justru ada di barisan Islam kanan atau Islam kiri. Sebaiknya PPP yang ada di tengah-tengah, makanya tidak salah kalau kami harus mendukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran yang punya nomor urut dua, sebagai nomor yang ada di tengah," tutur dia.

Baca juga : Hormati SBY, Praka Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran Di Pacitan

Sementara, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa mengapresiasi dukungan tersebut.

Menurutnya, dukungan yang terus mengalir itu, akan menambah kekuatan dan potensi kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang.

"Terimakasih atas nama TKN Prabowo- Gibran, capres dan wapres dengan nomor urut 02, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan keikhlasasan penuh keseriusan dan juga penuh komitmen untuk memenangkan capres Prabowo dan cawapres Mas Gibran," ucap Ali Masykur.

Sebagaimana diketahui, Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran mendeklarasikan dukungan bersama dengan Asosiasi lawyer Muslim Indonesia (ALMI) dan Pro UI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.