Dark/Light Mode

Presiden Jokowi Pakai Dasi Kuning, Puteri Komarudin Kasih Apresiasi

Sabtu, 16 Desember 2023 23:46 WIB
Puteri Aneta Komarudin (Foto: Ist)
Puteri Aneta Komarudin (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen menarik terjadi ketika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memakai dasi warna kuning saat hendak bertolak menuju ke Jepang dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (16/12/2023).

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Komarudin menyampaikan apresiasi.

Menurutnya, kuning adalah warna yang identik dengan Golkar. Ia pun bangga, Jokowi berkenan memakai dasi berwarna kuning.

Menurut Puteri, Jokowi seolah ingin menunjukkan kedekatannya dengan Golkar.

Baca juga : Supriansa: Pakai Dasi Kuning, Jokowi Sayang Golkar

"Hal tersebut juga semakin mengukuhkan bahwa Partai Golkar selalu setia mengawal berjalannya pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Untuk itu, kami pun berkomitmen untuk melanjutkan agenda pembangunan tersebut,” tutur Puteri, Sabtu (16/12/2023).

Ia menyebut, peran Partai Golkar di bawah komando Ketua Umum Airlangga Hartarto yang juga dipercaya Presiden sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, mampu menjaga pertumbuhan ekonomi nasional tetap tumbuh tinggi di tengah risiko pelemahan ekonomi global.

Puteri mengatakan, Indonesia patut bersyukur karena ekonomi tetap tumbuh di kisaran 5 persen hingga kuartal III 2023.

Menurutnya, keberhasilan tak lepas dari peran Pemerintah yang senantiasa memperhatikan daya beli dan konsumsi masyarakat melalui berbagai skema bantuan sosial dan subsidi yang kontribusinya tembus 53 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Baca juga : Ditanya Kenapa Pakai Dasi Kuning, Jokowi: Masa Nggak Tahu?

Selain itu, Puteri juga menyebut keberhasilan Pemerintah yang mampu mengendalikan inflasi dalam batas yang aman.

Sehingga, daya beli masyarakat juga tetap terjaga. Buktinya, per November 2023, inflasi tetap rendah di kisaran 2,86 persen.

"Hal tersebut tentu berkat kinerja Pemerintah yang mampu memastikan ketersediaan pasokan, dan menjamin kelancaran distribusi pangan. Termasuk senantiasa menjalin sinergi yang erat bersama Bank Indonesia selaku otoritas moneter," tutur Puteri.

Ia menyebut, Partai Golkar akan totalitas untuk mendukung pencapaian target-target pembangunan yang ditetapkan di bawah pemerintahan Jokowi.

Baca juga : Presiden Jokowi Sapa Puluhan Ribu Petani Dan Babinsa Se-Jawa Tengah

"Berbekal kondisi fundamental ekonomi kita yang solid, tentu kami senantiasa optimis untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3 persen pada tahun 2023,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.