Dark/Light Mode

Presiden Jokowi Tiba Di Indonesia Dini Hari, Setelah Kunjungan Internasional

Minggu, 19 November 2023 09:04 WIB
Presiden Jokowi kembali tiba di Tanah Air pada Minggu (19/11) dini hari WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, setelah serangkaian kunjungan internasionalnya. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi kembali tiba di Tanah Air pada Minggu (19/11) dini hari WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, setelah serangkaian kunjungan internasionalnya. (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan rangkaian kunjungan internasionalnya. Ia tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, pada Minggu (19/11) sekitar pukul 03.10 WIB.

Presiden disambut oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Sebelum mendarat di Indonesia, Presiden Jokowi dan rombongan transit di Bandar Udara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang, pada Sabtu (18/11). 

Baca juga : Presiden Jokowi Paparkan Potensi Investasi Di Indonesia Ke Para Pebisnis Di AS

Kegiatan ini merupakan bagian dari perjalanan pulang dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, yang dihadiri oleh Presiden pada tanggal 11 November.

Dalam KTT Luar Biasa OKI, Presiden Jokowi menekankan pentingnya solidaritas dan peran OKI dalam menangani krisis di Gaza, Palestina.

Mendorong OKI untuk bersatu, Presiden mengingatkan keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina.

Baca juga : Prabowo Sebut Indonesia Swasembada, Kementan Tancap Gas Letakan Pondasinya

Presiden juga menggelar pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC, pada Senin (13/11).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan harapannya agar AS membela keadilan dan kemanusiaan untuk Palestina.

Pesan serupa juga diungkapkan oleh Presiden Jokowi dalam KTT APEC di San Francisco, Amerika Serikat, pada Jumat (17/11).

Baca juga : WSU Dirikan Kampus Internasional di Surabaya

Di hadapan para pemimpin ekonomi, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mendesak untuk menghentikan perang, segera mencapai gencatan senjata, dan memastikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza dapat dikirim tanpa hambatan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.