Dark/Light Mode

Bane Raja Manalu Buka Layanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Simalungun

Selasa, 5 Desember 2023 19:07 WIB
Calon anggota DPR Bane Raja Manalu menyalami warga dalam pengobatan gratis untuk masyarakat, di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (5/12). (Foto: Istimewa)
Calon anggota DPR Bane Raja Manalu menyalami warga dalam pengobatan gratis untuk masyarakat, di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (5/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bane Raja Manalu, calon anggota DPR dari PDIP daerah pemilihan Sumatra Utara 3, memfasilitasi pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk masyarakat, di Jalan Teratai, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (5/12). Ratusan warga hadir di lokasi dan dilayani 10 orang tenaga kesehatan (dokter, perawat, dan apoteker).

"Pengobatan dan pemeriksaan gratis ini seyogianya dilaksanakan tiga bulan lalu di beberapa tempat di Siantar-Simalungun. Berhubung harus menyinergikan waktu pelayanan dokter dan tenaga medis yang melaksanakan pelayanan kesehatan, baru hari ini bisa dilaksanakan pengobatan gratisnya. Kita harus bersyukur dan berterima kasih dengan yang kita terima saat ini, " ujar Bane Raja Manalu, di lokasi acara.

Baca juga : Relawan Asandra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Kabupaten Malang

Bane, yang maju sebagai caleg DPR dari PDIP dengan nomor urut 2 tersebut, mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan yang ikut bergotong royong memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk masyarakat. Bane berharap, layanan kesehatan gratis ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

"Pemeriksaan dan pengobatan gratis ini juga akan kita laksanakan di beberapa tempat. Agar semakin banyak masyarakat yang terdampak dari berbagai program Bane Raja Manalu,” ungkapnya.

Baca juga : Jurus Ganjar-Mahfud Atasi Ketimpangan Kesehatan, Pemerataan Layanan

Juru Bicara TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini juga mengajak masyarakat saling berkolaborasi untuk bersama-sama berkontribusi mencapai Indonesia unggul. Kata Bade, pihaknya bersama Jhon Manat Purba, anggota DPRD Simalungun, sama-sama bergerak.

"Saya menyakini bahwa dengan bersilaturahmi akan membuka pintu rezeki. Tetaplah semangat dan bahagia. Karena bahagia adalah obat yang paling baik, " ungkap alumni SMA Negeri 3 Pematang Siantar itu.

Baca juga : Program Ganjar Satu Desa, Satu Faskes, Satu Nakes, Jawab Kebutuhan Masyarakat

Direktur Kampanye Kreatif TPN Ganjar-Mahfud itu juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari nanti.

“Suara kita menentukan masa depan Indonesia. Gunakan suaramu untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden yang jelas rekam jejaknya, integritasnya, dan keberpihakannya pada rakyat, jawabannya adalah Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” ungkap Bane.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.