Dark/Light Mode

Prabowo: Bangsa Berjiwa Besar, Beri Penghargaan Atas Jasa Para Pemimpin

Minggu, 17 Desember 2023 10:11 WIB
Menhan Prabowo Subianto Prabowo (tengah) saat menghadiri undangan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (ketiga kiri) dalam sarasehan Kemandirian Pesantren di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (16/12/2023). (Foto: Istimewa)
Menhan Prabowo Subianto Prabowo (tengah) saat menghadiri undangan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (ketiga kiri) dalam sarasehan Kemandirian Pesantren di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (16/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menekankan kepada seluruh rakyat Indonesia jangan bersikap pelit untuk memberikan penghargaan dan melupakan jasa para pemimpin.

Ia menilai, terkadang sifat-sifat keserakahan, ambisi untuk suatu jabatan membuat satu sama lain saling mencaci maki, mengejek hingga selalu mencari-cari kelemahan.

"Kita sekarang harus punya kedewasaan, kearifan, jiwa besar untuk bersatu," ujar Prabowo saat menghadiri undangan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sarasehan 'Kemandirian Pesantren' di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (16/12/2023).

Baca juga : Prabowo: Banyak Orang Pintar, Tapi Belum Tentu Bisa Kerja Untuk Rakyat

Prabowo mencontohkan para pemimpin Islam di Indonesia yang memiliki jiwa besar. Pada saat mendirikan Republik Indonesia, justru para pemimpin Islam yang mendorong, mendukung, dan melahirkan Pancasila.

"Justru ini yang harus diketahui rakyat Indonesia. Justru pemimpin-pemimpin Islam yang mendorong dan yang menghasilkan Pancasila, mempersatukan seluruh bangsa," ujar Prabowo.

Menurutnya, banyak pihak yang tidak mengerti bahwa Islam di Indonesia adalah moderat dan rahmatan lil alamin.

Baca juga : Prabowo: Demokrasi Berjalan Meski Ada Kekurangan

Semua hal ini, kata Prabowo merupakan pengaruh dari para pemimpin Indonesia dari terdahulu.

Prabowo mencontohkan, seperti Gus Dur dan para pemimpin kita yang selalu memimpin dengan kebaikan, moderasi, kesejukan, dan dengan membuka diri berbicara dan berhubungan dengan semua agama, suku, ras di dunia ini.

"Inilah kenapa Islam di Republik Indonesia sangat dihormati dan diterima oleh seluruh dunia, mudah-mudahan ini akan membuat kita berperan lebih baik," tegas Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.