Dark/Light Mode

Miliki Elektabilitas Tertinggi, Prabowo-Gibran Dinilai Pantas Menang Satu Putaran

Minggu, 17 Desember 2023 11:48 WIB
Miliki Elektabilitas Tertinggi, Prabowo-Gibran Dinilai Pantas Menang Satu Putaran

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus melesat di sejumlah lembaga survei. Relawan Projo Muda Bekasi optimis, calon presiden (capres) nomor urut 2 ini bisa menang dalam satu putaran.

Meningkatnya elektabilitas Prabowo-Gibran salah satunya tergambar dalam hasil jajak pendapat Litbang Kompas pada 29 November-4 Desember 2023.

Dalam survei tersebut, Prabowo-Gibran unggul cukup jauh dibandingkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Baca juga : Relawan LOGIN Partai Socmed Surabaya Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran: Mampu Merangkul

Ketua DPC Projo Muda Bekasi Agung Maulana menyatakan wajar jika jajaran pengurus Projo Muda Bekasi optimis Prabowo-Gibran bakal memenangkan Pemilu satu putaran. 

“Pak Prabowo dan Gibran sama-sama memiliki jejak rekam kinerja yang positif, termasuk Gibran yang dinilai sukses sebagai Wali Kota Solo,” ujar Agung didampingi Sekretaris DPC Projo Muda Bekasi M Andri Nurdiansyah, dalam keterangannya.

Agung bilang, tampilnya Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal untuk memimpin bangsa. “Pasangan paling ideal dan tentunya menjadi idola kaum milenial,” paparnya.

Baca juga : Bila Terpilih Di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Pasti Lanjutkan Pembangunan IKN

Sebagai informasi, DPC Projo Muda Bekasi melakukan prosesi pelantikan pengurus Projo Muda Bekasi. Pelantikan dihadiri Ketua Umum DPP Projo Muda, Yudi Ariesta Chandra bersama Wakil Ketua Leecarlo Millano.

Agung menegaskan seluruh pengurus Projo Muda Bekasi akan langsung bergerak demi memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. 

“Sasaran kami adalah anak-anak muda atau milenial yang notabene merupakan pemilih pemula, dan kami akan menebar citra positif Prabowo-Gibran,” papar pemuda yang akrab disapa Agung Moreno ini.

Baca juga : Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 50,5 Persen, Pilpres Berpotensi Satu Putaran

Sekadar diketahui, hasil jajak pendapat Litbang Kompas pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, memiliki elektabilitas tertinggi sebesar 39,3 persen. Sementara, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (16,7 persen) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (15,3 persen). 

Masih ada 28,7 persen responden yang belum menentukan pilihan atau merahasiakan pilihan mereka. Adapun survei melibatkan 1.364 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.