Dark/Light Mode

Prabowo Ziarah Ke Makam Bung Karno

Minggu, 17 Desember 2023 14:51 WIB
Calon Presiden Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam Proklamator Republik Indonesia, Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023). Foto: Istimewa
Calon Presiden Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam Proklamator Republik Indonesia, Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam Proklamator Republik Indonesia, Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023). Ziarah ini, bagian dari penghormatan terhadap Presiden pertama RI.

"Beliau proklamator, beliau pejuang pahlawan jadi kita hormati pahlawan-pahlawan kita," kata Prabowo seusai ziarah.

Prabowo membumi dengan menyatakan enggan disamakan kualitas kepemimpinannya dengan Sang Proklamator.

Baca juga : Ziarah Ke Makam Bung Karno, Prabowo Disambut Antusias Para Peziarah

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini memandang Soekarno sebagai tokoh besar, milik bangsa Indonesia.

"Hahaha Ya ndak lah.. Beliau adalah proklamator, beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengantar bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan Nusantara jadi saya kira patut kita hormati," ungkapnya.

Diketahui, di acara ini Prabowo didampingi oleh Ketum Partai Denokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra dari Rachmawati Soekarnoputri, Didi Mahardika, Wagub Jawa Timur Emil Dardak, dan Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario.

Baca juga : Prabowo Ungkap Hikmah dari Kekalahan: Saya Belajar

Prabowo datang ke lokasi dengan menaiki mobil Alphard putih bernopol L 8 PS. Prabowo mengenakan baju berwarna krem serta peci hitam.

Seusai berziarah, para relawan menyambut Sang Capres dengam teriakan Prabowo Presiden. Prabowo, sempat menyapa masyarakat, bersalaman, dan membagikan kaos kepada masyarakat yang hadir.

Diketahui, Prabowo juga sempat menziarahi makam Bung Karno saat menjadi capres di Pilpres 2019. Saat itu, Prabowo disambut almarhumah Rachamawati Soekarnoputri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.