Dark/Light Mode

PSI: Prabowo-Gibran Penerus Pembangunan Presiden Jokowi

Kamis, 14 Desember 2023 14:46 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai pasangan Prabowo-Gibran adalah pasangan yang paling jelas menjadi penerus kerja-kerja baik Presiden Jokowi. Hal tersebut dinilai terungkap dalam Debat Capres 2024 pertama yang digelar di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, pada Selasa (12/12/2023).

"Kita sudah mendengar sendiri, dalam paparan sepanjang debat berlangsung, Pak Prabowo menyatakan akan melanjutkan kebaikan Pak Jokowi. Di pernyataan pamungkasnya, Pak Prabowo tegas mengatakan Koalisi Indonesia Maju siap melanjutkan fondasi yang sudah dibangun oleh para pendahulu," ungkap Wakil Ketua Umum DPP PSI, Andy Budiman, kepada para wartawan, pada Rabu (13/12/2023)

Contoh lain, Prabowo juga sempat mengingatkan bahwa Jokowi adalah Presiden Indonesia yang paling sering berkunjung ke Papua dan menghasilkan pertumbuhan ekonomi paling berkesan.

Baca juga : G-Nesia Kampanyekan Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran ke PMI di Malaysia

"Ketika capres lain lupa atau mencoba melupakan, Pak Prabowo mengingatkan kepada publik tentang data tersebut. Di masa Pak Jokowi, Papua benar-benar diperhatikan dan karena itu kebijakannya layak untuk diteruskan," tutur Andy.

Ia pun mengingatkan, bahwa dalam sejumlah survei, hampir 80 persen rakyat merasa puas dengan kinerja Jokowi. Ini merupakan anomali karena biasanya di akhir periode kedua, tingkat kepuasan akan jauh merosot.

"Ketika kepuasan rakyat sedemikian tinggi, tidak masuk akal jika kita harus memilih calon-calon yang tidak berkomitmen untuk meneruskan kerja-kerja baik Pak Jokowi," pungkasnya.

Baca juga : Pandawa Lima: Prabowo Tampilkan Kenegarawanan Saat Debat

Pidato Penutup Prabowo dalam Debat Perdana Capres 2024
Dalam penutupan debat Capres, Prabowo Subianto memang mengatakan bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka bersama partai pendukung dalam Koalisi Indonesia Maju telah siap melanjutkan fondasi yang sudah didirikan para pemimpin pendahulu.

"Kami Prabowo dan Gibran, dan Koalisi Indonesia Maju, siap untuk melanjutkan fondasi yang sudah dibangun oleh pendahulu-pendahulu kita," ungkap Prabowo dalam pernyataan penutup debat perdana, Selasa malam (12/12/2023).

Pesan ini pun disambut dengan tepuk tangan dan sorakan meriah dari para pendukung Prabowo-Gibran yang hadir dalam acara debat tersebut.

Baca juga : Literasi Dapat Akselerasi Pembangunan dan Ekonomi

Prabowo pun meyakini Indonesia akan melompat menjadi negara yang hebat, yang maju, makmur, dan adil. Namun untuk mewujudkan cita-cita tersebut, menurut Prabowo, syaratnya rakyat Indonesia harus rukun dan bersatu.

Prabowo juga berpesan agar rakyat tidak saling menghasut dan memecah belah persatuan dengan tujuan untuk kepentingan jangka pendek dan kepentingan pribadi, maupun kelompok tertentu saja.

"Kita tidak boleh mengorbankan persatuan kesatuan kerukunan bangsa Indonesia. Hanya dengan kerukunan, hanya dengan kearifan, hanya dengan kebersihan jiwa, tidak dengan permainan kata-kata atau retorika tapi dengan sungguh-sungguh cinta tanah air, Indonesia akan maju, negara hebat, negara maju," pungkas Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.