Dark/Light Mode

Masyarakat Bogor Doakan Firli Bahuri Menang Praperadilan

Minggu, 17 Desember 2023 23:58 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah masyarakat di Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, memberikan dukungan moral kepada ketua KPK nonaktif Firli Bahuri, yang tengah menjalani sidang praperadilan.

Aksi tersebut dilakukan warga di Cibeber, Leuwisadeng, Bogor, Sabtu (16/12/2023).

Massa yang hadir dalam aksi, turut membentangkan baliho bertuliskan "Masyarakat Bogor Mendukung dan Mendoakan Pak Firli Bahuri Mendapatkan Keadilan Menangkan Praperadilan".

Baca juga : MCMI: Masyarakat Masjid Harus Ciptakan Pemilu Damai Demi Keutuhan Bangsa

Koordinator aksi Neneng Hasanah berharap agar Firli Bahuri mendapat kemenangan dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Untuk diketahui, Firli menggugat status tersangka dugaan kasus pemerasan terhadap mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Ini mah dukungan moral ya, kita tahu Pak Firli KPK itu banyak diserang, dijelek-jelekkan, padahal bagus banyak menangkap yang korupsi. Kita kan masyarakat tahu itu," kata Neneng.

Baca juga : Si Elang Sedang Pincang

Menurutnya, apa yang saat ini menimpa Firli Bahuri kental dengan nuansa politik dan kriminalisasi. Sebab, banyak yang malakukan penggiringan opini.

"Kita kan tidak bodoh-bodoh amat ya melihat kasus ini. Orang korupsi ditangkap, terus dia (SYL) bilang yang menangkapnya katanya memeras, kan tidak masuk akal, orang dia ini korupsi duit petani," tutur Neneng.

Untuk itu lanjut Neneng, masyarakat Bogor harus memberikan dukungan moral.

Baca juga : DPD Golkar Jabar Targetkan 70 Persen Suara Masuk Kantong Prabowo-Gibran

Apalagi, KPK era Firli Bahuri juga pernah membongkar kasus korupsi yang dilakukan Bupati Bogor.

"Intinya kami sih mendoakan beliau Pak Firli ya semoga mendapatkan keadilan itu supaya beliau bisa dibebaskan dari segala macam tuduhan. Jangan sampai yang tidak bersalah dihukum yang korupsi malah enak-enak saja," pungkas Neneng.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.