Dark/Light Mode

Lazio Vs Inter Milan

Si Elang Sedang Pincang

Minggu, 17 Desember 2023 07:00 WIB
Maurizio Sarri. (Foto: Net)
Maurizio Sarri. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan berpeluang menorehkan angka penuh untuk memperkokoh posisi puncak klasemen saat duel melawan Lazio pada laga lanjutan Serie A di Olimpico Stadion, dini hari nanti. Pasalnya, kekuatan Si Elang-- julukan Lazio-- sedang pincang karena sejumlah pemain bakal absen karena cedera.

Dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, kemarin, bek andalan Lazio, Alessio Romagnoli dipastikan ab­sen karena masih harus menjalani proses penyembuhan. Padahal, pemain berusia 28 tahun ini se­lalu jadi tumpuan lini bertahan Biancocelesti sejak bergabung pada musim panas 2022.

Tapi, setelah mencatatkan 12 penampilan di Serie A musim ini, ia kemudian terpaksa me­lewatkan tiga pertandingan terakhir timnya karena cedera betis.

Baca juga : Mahfud MD, Intelektual Islam Yang Sederhana Dan Pekerja Keras

Selain Romagnoli, pelatih Lazio, Maurizio Sarri, juga tidak bisa mengandalkan bek tengah lainnya, Patric karena menderita flu.

Karena itu, Sarri diperkirakan akan menurunkan bek Spanyol berusia 23 tahun, Mario Gila bersama Nicolo Casale di jan­tung pertahanan.

Dalam laga kandang vs Inter di Serie A musim lalu, Lazio sendiri menang 3-1. Tiga gol Lazio dicetak Felipe Anderson menit 40, Luis Alberto menit 75, dan Pedro menit 86. Satu gol Inter dicetak Lautaro Martinez menit 51.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Man United Tersingkir, Inter Milan Dan El Real Perkasa

Tapi, hasil positif itu kemung­kinan tidak akan terulang. Inter sedang dalam performa terbaik untuk memastikan torehan tiga angka. Sebab, Juventus masih terus menguntit di belakangnya dengan koleksi 37 poin hanya terpaut satu angka, sehingga Inter Milan wajib menang untuk memperlebar jarak itu.

Jika melihat dari riwayat per­temuan, Lazio dan Inter Milan bisa dibilang memiliki kekuatan yang seimbang. Dari lima per­temuan terakhir, Inter mampu mengalahkan Lazio sebanyak tiga kali.

Sedangkan, Lazio mengalah­kan Inter sebanyak dua kali.

Baca juga : Setan Merah Makin Merana

Dari catatan iti, diperkirakan laga Lazio vs Inter akan kem­bali menampilkan laga yang sengit bagi kedua tim. Tapi, Inter diprediksi meraih kemenangan karen lini bertahan Lazio bakal sedikit pincang dengan absennya Romagnoli, Patric.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 17/12/2023 dengan judul Lazio Vs Inter Milan, Si Elang Sedang Pincang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.