Dark/Light Mode

Kelar Jadi Menko Marves Ad Interim, Erick: Saya Senang Dengan Sistem Pak Luhut

Selasa, 19 Desember 2023 18:36 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya menuntaskan jabatan sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim, yang diembannya sejak 11 Oktober 2023. Menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan, yang ketika itu tengah masa pemulihan di Singapura.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo, yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada saya menjadi Menko Marves Ad Interim. Selama menjalankan tugas tersebut, saya belajar banyak dan senang dengan sistem yang telah diterapkan selama ini oleh Pak Menko Luhut di Kemenko Marves," papar Erick via Instagram, Selasa (19/12/2023).

Baca juga : Dari Rakyat Biasa, Mahfud Identik Dengan Sosok Bersih Dan Lurus

"Saya juga turut senang, Pak Luhut telah kembali bertugas dan saya telah menyelesaikan tugas sebagai Menko Marves Ad Interim tiga hari lalu," imbuhnya.

Erick pun menguraikan capaiannya selama memimpin Kemenko Marves. Yakni mendorong pembentukan tourism fund, yang akan memacu pertumbuhan sektor pariwisata, melalui penyelenggaraan berbagai event unggulan berskala internasional. Dalam rangka mencapai target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara.

Baca juga : Serap Aspirasi Petani Bawang, Ibas Ajak Pilih yang Dengar Suara Rakyat

"Saya juga mendorong penerbitan Perpres No 79 tahun 2023 mengenai revisi regulasi percepatan program kendaraan listrik, memimpin Satgas Sawit dalam memperbaiki tata kelola industri sawit dan meningkatkan penerimaan negara," beber Erick.

Di luar itu, Erick juga mengkoordinasikan implementasi Sistem Informasi dan Mineral Batubara (Simbara), dalam mengoptimalkan pengawasan komoditi batu bara, yang akan diperluas untuk tata kelola komoditas nikel maupun mineral lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.