Dark/Light Mode

Liga Champions

Inter Milan Lolos Fase Gugur, Inzaghi: Saya Sangat Puas

Kamis, 9 November 2023 13:19 WIB
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Foto : Ist)
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi puas dengan anak asuhnya, Inter Milan yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, usai menang atas tim tuan rumah Austria, Red Bull Salzburg.

Gol tunggal Lautaro Martinez pada matchday ke-4 Fase Grup D Liga Champions 2023/2024, yang digelar di Red Bull Arena, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB, menjadi penentu kelolosan skuad asuhan Simone Inzaghi.

Tim berjuluk Nerazzurri itu berhasil mencuri poin penuh di kandang Salzburg setelah susah payah mencetak gol di Red Bull Arena. 

Baca juga : Liga Champions: Union Berlin Dan Napoli Berbagi Poin

Ini setelah Il Biscone alias Si Ular Besar-julukan Inter Milan-menang 1-0 di kandang Die Roten Bullen alias Banteng Merah lewat penalti Lautaro Martinez pada menit ke-85.

Kemenangan ini mengantar Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka mendampingi Real Sociedad yang juga sudah lolos dari grup ini.

Ini jadi kali kedua Inter Milan lolos ke fase knockout Liga Champions dengan dua pertandingan tersisa. Sebelumnya, Inter Milan melakukan hal itu pada musim 2004/2005.

Baca juga : Man City Lolos, Haaland Makin Mengkilap

Atas hasil ini, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengaku bangga dengan Nerazzurri. “Lolos ke babak 16 besar dengan dua pertandingan tersisa membuat kami sangat bangga, sudah lama ini tidak terjadi,” ujar Simone Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

“Kami puas, tapi juga tahu kalau masih ada dua pertandingan lagi dan kami tidak akan meremehkannya,” lanjutnya.

“Tidak ada pertandingan Liga Champions yang mudah. Ada momen di babak pertama hari ini ketika kami kesulitan, tapi kami bertahan sebagai sebuah unit dan memberi Salzburg peluang peluang lebih sedikit dibandingkan di San Siro,” katanya.

Baca juga : AC Milan Menang 2-1, Suporter PSG Ditusuk

Inter Milan saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup D dengan 10 poin, kalah selisih gol dari Real Sociedad. 

Inter Milan bukan satu-satunya klub yang sudah berada di fase knock-out kompetisi ini, karena mereka bergabung dengan Real Sociedad, Bayern Munchen, Manchester City, Real Madrid, dan RB Leipzig.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.