Dark/Light Mode

Dorong Peran Milenial Gencarkan UMKM, Orang Muda Ganjar Beri Bantuan Gerobak

Kamis, 21 Desember 2023 10:50 WIB
Orang Muda Ganjar OMG untuk mendistribusikan bantuan berupa gerobak kepada milenial di Kudus. (Foto: Ist)
Orang Muda Ganjar OMG untuk mendistribusikan bantuan berupa gerobak kepada milenial di Kudus. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat mendongkrak penguatan iklim ekonomi yang lebih maju. Peran semua pihak di segala sektor pun diperlukan, terlebih kalangan milenial selaku generasi penerus bangsa. 

Hal ini yang kemudian menginspirasi Orang Muda Ganjar (OMG) untuk mendistribusikan bantuan berupa gerobak kepada milenial di Kudus. 

Sentuhan bantuan itu diberikan langsung di Base Camp Rumah Cinta IKAMARU Kudus di Jalan Lingkar Timur, Krasak, Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Rabu (20/12/2023) malam. 

Baca juga : Mayoritas Gen Z dan Milenial Tertarik Pilih Prabowo Dan Partai Gerindra

Korwil OMG Jawa Tengah Muhammad Akmal Arravi mengatakan, langkah ini sebagai upaya pihaknya untuk mendorong peran milenial dalam menggencarkan UMKM. 

"Fokus kami adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat. Hari ini kami memberikan sedikit bantuan berupa gerobak angkringan yang nantinya harapan kami bisa digunakan untuk jualan kawan-kawan mahasiswa di Kabupaten Kudus," ujar Akmal. 

Bantuan tersebut merupakan permintaan milenial setempat yang butuh difasilitasi seperangkat sarana penunjang usaha agar bisa digunakan untuk berjualan. 

Baca juga : LSI Denny JA: Elektabilitas Gerindra Mulai Salip Banteng

"Harapannya bisa sambil jualan untuk peningkatan ekonomi masing-masing mahasiswa di wilayah Kudus," lanjut dia. 

Selain itu, OMG Jawa Tengah juga menggelar tahlil dan doa bersama untuk mengetuk pintu langit agar Ganjar-Mahfud terpilih menjadi presiden dan wakil presiden berikutnya. 

Orang Muda Ganjar terus berkomitmen melakukan kegiatan positif yang menyasar sesama kaum generasi z dan milenial. 

Baca juga : BPIP Ajak Generasi Milenial Mainkan Permainan Tradisional

Dengan harapan, mereka dapat memenangkan pemimpin idaman mereka di Pemilu 2024 yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Terlebih kalangan milenial menjadi suara pemilih terbanyak pada Pemilu mendatang. 

"Kami masih konsisten sasaran kami adalah teman-teman mahasiswa, kemudian kedua segmen kami pemuda desa. Karena harapan kami ke depan target kami adalah 70 persen Ganjar-Mahfud bisa menang di Jawa Tengah," pungkas Akmal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.