Dark/Light Mode

Ganjar Pranowo, Sosok Yang Memiliki Semangat Dan Jiwa Kepemimpinan

Selasa, 19 Desember 2023 15:49 WIB
Capres Ganjar Pranowo/Randy Trikurniawan RM
Capres Ganjar Pranowo/Randy Trikurniawan RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Pranowo terlahir sebagai anak ke-5 dari 6 bersaudara, di desa lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah, pada 28 Oktober 1968. 

Capres nomor urut 3 ini memiliki nama asli Ganjar Sungkowo, yang artinya Ganjaran dari kesusahan atau kesedihan. Hal itu dilatarbelakangi kondisi keluarga yang diliputi kesusahan, sehingga Ganjar Sungkowo diharapkan dapat menjadi ganjaran atau hadiah dari Tuhan di tengah kesusahan dan kesedihan.

Baca juga : Prabowo Dinilai Sebagai Capres Yang Mengerti Keinginan Petani

Meski demikian, kedua orang tuanya, S. Pamudji dan Sri Suparni, akhirnya mengganti nama Ganjar Sungkowo menjadi Ganjar Pranowo saat putra ke-5 mereka ini memasuki sekolah dasar (SD). 

Alasannya, Pamudji dan Sri Suparni merasa khawatir nama Sungkowo kelak membuat Ganjar selalu berkubang dengan kesusahan.

Baca juga : Prabowo: Demokrasi Berjalan Meski Ada Kekurangan

Kemudian, dipilih lah nama Pranowo yang bermakna hati yang terang menjadi simbol semangat dan keteguhan dalam menghadapi cobaan. 

Kedua orang tuanya berharap, Ganjar akan mendapatkan ganjaran atau hadiah yang baik dari Tuhan jika tetap berjuang dan tidak menyerah menghadapi cobaan hidup. 

Baca juga : Ganjar Tegaskan Siap Sikat Pungli Di Dunia Kerja Dan Industri

Nampaknya nama Ganjar Pranowo cocok dengan sosok Ganjar yang memiliki semangat luar biasa dan berjiwa kepemimpinan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.