Dark/Light Mode

Unggul Di Pemilih Milenial, Gibran Paling Dinanti Di Debat Cawapres Malam Ini

Jumat, 22 Desember 2023 13:53 WIB
Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Foto: TKN Prabowo-Gibran)
Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka, diyakini menjadi sosok yang paling dinanti dalam Debat Cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam. Salah satu alasannya, kandidat cawapres dari kubu lain merupakan politisi kawakan.

Tema Debat Cawapres 2024 malam ini adalah Ekonomi (Kerakyatan dan Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

“Mas Gibran ini sosok yang paling dinanti-nanti, makanya saya yakin dampaknya akan positif. Karena wajah Pak Mahfud dan Cak Imin kan sudah sering mengisi selama 20 tahu pasca reformasi. Orang sudah tahu karakter dan sikap mereka,” kata Wakil Komandan Tim Fanta Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Anggawira, Jumat (22/12/2023).

Dibanding dua cawapres lainnya, Anggawira meyakini, Gibran mampu merebut suara pemilih muda dan mereka yang masih gamang.

Baca juga : Gibran Dinilai Jadi Kuda Hitam Saat Debat Cawapres

“Survei membuktikan, Mas Gibran unggul di pemilih milenial. Dia juga pelaku ekonomi digital. Jadi, tema debat ini bukan isu baru. Kampanye yang disuarakan juga selalu positif, membuat happy, tidak membawa polarisasi. Sehingga, diharapkan bisa memperkokoh dukungan anak-anak muda Indonesia,” tutur Anggawira.

Ketua Umum Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) itu juga membeberkan kelebihan lain Gibran. Menurutnya, pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 adalah sosok yang apa adanya. Di samping mampu memahami konsep ekonomi kerakyatan di tengah disrupsi Revolusi Industri 5.0.

Belum lama ini, Gibran yang juga Wali Kota Solo, juga menyampaikan gagasan ekonominya yang terangkum dalam Gibranomics.

Di antara fokus Gibran adalah mengoptimalkan perkembangan teknologi informasi, agar bisa memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Khususnya, pelaku UMKM.

Baca juga : Sekjen BPP Yakin Gibran Ungguli Imin Dan Mahfud Debat Cawapres

Gibranomics menekankan, bagaimana akselerasi digital bisa memberikan manfaat ekonomi. Walaupun ada disrupsi yang mengancam, banyak UMKM yang valuasinya bertambah karena memanfaatkan media sosial.

"Nah, saya kira Mas Gibran ini hadir di zaman yang tepat. Dia bisa menyampaikan soal ekonomi kerakyatan yang kontekstual, bukan kerakyatan tahun 70 atau 80-an,” beber dia.

“Saya kenal Mas Gibran sudah delapan tahun. Kami bersama di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Saya berharap Mas Gibran bisa tampil genuine, apa adanya. Karena itulah memang kekuatan Mas Gibran, dia bisa tampil genuine,” ujar Anggawira, yang juga Sekjen BPP HIPMI 2022-2025.

Dia berharap, Debat Cawapres 2024 perlangsung dengan informatif, menghibur, dan tidak bertendensi menyerang personal.

Baca juga : Berlatar Belakang Pengusaha, Gibran Diyakini Bakal Unggul Debat Cawapres

“Karena debat itu kan talk show, jadi harus bisa menyenangkan dan memuaskan audiens. Saya berharap, Debat Cawapres bisa jadi ajang adu gagasan,” ucap Anggawira.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.