Dark/Light Mode

Sekjen BPP Yakin Gibran Ungguli Imin Dan Mahfud Debat Cawapres

Rabu, 20 Desember 2023 14:02 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Saifudin HS menilai, Gibran Rakabuming Raka bakal menguasai debat calon wakil presiden (cawapres).

Sebab, Gibran dinilainya punya pengalaman yang tidak dimiliki dua cawapres lainnya.

Saif, sapaan akrab Saifudin HS mengatakan, ada sejumlah faktor yang membuat Gibran bisa membungkam para penghujatnya soal debat cawapres. Pertama, jabatannya sebagai Wali Kota Solo.

"Dari tiga kandidat cawapres yang ada, hanya Mas Gibran yang pernah melakukan debat saat bertarung di Pilkada Solo. Arena ini belum pernah dilakukan oleh Cak Imin dan Pak Mahfud sekalipun pernah menjadi menteri," ujar Saif kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Kedua, soal tema debat. Debat kedua akan mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN dan APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.

Baca juga : Berlatar Belakang Pengusaha, Gibran Diyakini Bakal Unggul Debat Cawapres

Menurut Saif, dari ketiga cawapres hanya Gibran satu-satunya yang pernah merasakan menjadi kepala daerah yang dipilih langsung Rakyat dan terbukti sukses mengangkat ekonomi kota Solo.

Artinya, tema debat yang akan berlangsung Jumat (22/12/2023) sudah menjadi pekerjaan Gibran sehari-hari sebagai Wali Kota Solo.

"Namanya wali kota, pasti yang diurus itu soal ekonomi rakyat, keuangan, pajak, tata kelola APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan. Sehingga, hal semacam ini sudah menjadi makanan sehari-hari Mas Gibran selama memimpin Solo," tuturnya.

Sementara keunggulan yang ketiga, Gibran merupakan seorang pengusaha.

Kiprahnya sebagai pengusaha, erat kaitannya dengan ekonomi. Khususnya di sektor keuangan.

Baca juga : LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Ungguli Anies-Imin & Ganjar-Mahfud di Parpol Besar

"Perlu diingat, sebelum terjun ke dunia politik, Mas Gibran itu seorang pengusaha," imbuh Saif.

Faktor keempat, soal usia cawapres. Saif mengatakan, perbedaan mendasar antara Gibran dengan dua cawapres lainnya adalah usianya yang masih muda.

Ia yakin betul, Gibran lebih melek teknologi ketimbang Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

Saif menyebut, faktor usia ini yang membuat generasi milenial dan GenZ merasa terwakili oleh Gibran.

Perkembangan zaman membuat dunia tak bisa lepas dari digital dan kecanggihan teknologi. Khususnya, saat terjadi pandemi.

Baca juga : Emil Dardak: Mas Gibran Sangat Siap Untuk Debat Cawapres

Saif mencontohkan, saat pandemi Covid-19 melanda dunia, khususnya Indonesia, hampir semua pelaku usaha dipaksa beradaptasi dengan teknologi untuk menjalankan bisnisnya. Yakni, dengan memaksimalkan peran digital.

"Sebagai generasi milenial, tentu Mas Gibran lebih melek teknologi dibandingkan Cak Imin dan Pak Mahfud. Inilah yang kemudian membuat anak muda merasa yakin bahwa Mas Gibran bisa menjadi pemimpin di era kecanggihan teknologi," cetus Saif.

Untuk diketahui, Barisan Pengusaha Pejuang atau yang disingkat BPP ini merupakan relawan yang dinahkodai oleh Bobby Nasution sebagai Ketua Umum dan Akbar Himawan Buchari, Ketum BPP HIPMI, menjabat Ketua Dewan Pembina.

BPP mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Prabowo-Gibran, Rabu (8/11/2023), di Djakarta Theater.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.