Dark/Light Mode

PDIP: KTP Sakti Bentuk Komitmen Ganjar-Mahfud Kurangi Kemiskinan

Sabtu, 23 Desember 2023 12:01 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Program KTP Sakti merupakan bentuk komitmen pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam mengentaskan kemiskinan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Baca juga : Ini Lho Cara Jitu Ganjar-Mahfud Buka Jutaan Lapangan Kerja Baru

"Dan KTP Sakti, satu kartu terpadu untuk Indonesia itu merupakan satu komitmen dari kebijakan yang sangat inovatif di dalam mengurangi angka kemiskinan," kata Hasto.

Sebelumnya, Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan KTP Sakti merupakan tanda dana bantuan sosial akan terus dilanjutkan oleh Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Peduli Petani, Relawan Ganjar-Mahfud Salurkan Bantuan Alat Tani Di Lombok Tengah

"Program KTP Sakti itu didesain bukan hanya untuk melanjutkan tetapi juga melakukan perbaikan-perbaikan agar program bansos ini bukan hanya dilanjutkan," kata Karaniya di Jakarta, Senin (18/12/2023).

Hal ini ia sampaikan Karaniya untuk menepis tudingan yang menyebut Ganjar-Mahfud akan menghapus program bansos jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden selanjutnya.

Baca juga : Debat Cawapres, Ganjar-Mahfud Pakai Baju Adat Rote Dan Madura, Ini Filosofinya

Karananya menegaskan, KTP Sakti bertujuan agar dana bantuan dari Pemerintah bisa tepat sasaran dan efektif.

"Dengan memanfaatkan satu saja KTP, yang kita sebut dengan KTP Sakti itu maka seluruh masyarakat yang berhak menerima bansos itu akan mendapatkan akses yang lebih besar dan mudah, dan cepat dalam menerima bansos dan program kesejahteraan lainnya," beber dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.