Dark/Light Mode

Mahfud: Kampus Episentrum Gagasan Dan Pengetahuan

Minggu, 24 Desember 2023 21:49 WIB
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD. Foto: Istimewa
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD memastikan dirinya bersama Ganjar Pranowo akan menguatkan peran universitas melalui pengetahuan mahasiswa.

Hal itu dikutip dari laman Instagram pribadi @mohmahfudmd, Minggu (24/12/2023).

Baca juga : Maudy Effrosina, Janjikan Akting Yang Mencekam

"Saya dan Mas Ganjar akan melakukan untuk memperbaiki negeri ini, sekaligus mendengarkan masukan dan kritik. Bagi kampus, debat dan diskusi akan menguatkan kampus sebagai episentrum gagasan dan pengetahuan," kata Mahfud.

Sebelumnya, Ketua pelaksana Andalas Lawyer Club 2023, Saji Rinaldi Nasution menyampaikan tujuan dari diadakannya bedah visi misi. Kata dia, acara ini untuk edukasi kepada para pemilih muda agar tidak salah pilih.

Baca juga : Allianz Indonesia Kupas Tantangan dan Peluang Industri Asuransi Tahun 2024

"Kami sebenarnya ingin memastikan, ingin memberikan pencerdasan kepada para pemilih tahun 2024 nantinya, terkhusus generasi muda agar tidak salah memilih calon pemimpin," ujar Saji.

Saji juga menyinggung soal pernyataan Mahfud pada kuliah umum yang mengatakan bahwa Pemilu dilakukan untuk mencegah orang jahat menjadi pemimpin.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Jamin Pasokan BBM Dan LPG Sepanjang Nataru

Diketahui sebelum ke Universitas Andalas, Mahfud memberikan kuliah umum dengan tema Bela Negara di Universitas Bung Hatta, Padang, Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu, Mahfud menyebut bagaimana seharusnya sikap warga dalam mewujudkan kecintaannya pada negara. "Karena saya diundang sebagai Menko Polhukam," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.