Dark/Light Mode

Mahfud: Pemberantasan Korupsi Kunci Pertumbuhan Ekonomi

Minggu, 24 Desember 2023 21:59 WIB
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD. Foto: Istimewa
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menegaskan selama korupsi tidak diberantas, pertumbuhan ekonomi tidak akan bisa mencapai target.

“Teori apapun yang Anda pakai kalau tidak mampu memberantas korupsi atau sekurang-kurangnya menghentikan keberlanjutan korupsi dari waktu ke waktu, maka pertumbuhan ekonomi tidak akan pernah mencapai maksimal,” kata Mahfud, Minggu (24/12/2023).

Baca juga : Mahfud: Kampus Episentrum Gagasan Dan Pengetahuan

Mahfud mengaku kasus korupsi yang sudah ia tangani selama empat tahun menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan senilai Rp 701 triliun.

“Selama 4 tahun terakhir, kasus-kasus yang menyangkut korupsi senilai Rp 701 triliun yang saya tangani, termasuk di antaranya BLBI dan lain-lain,” ujarnya.

Baca juga : Mahfud MD: Pilih Pemimpin, Jangan Tertipu Oleh Jargon

Kalau uang negara yang sebesar itu berhasil diselamatkan dan dibagi ke kelompok usaha, kecil, dan menengah (UKM), itu akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Saya melihat bahwa potensi ekonomi kita untuk tumbuh lebih dari 6 persen setiap tahun. Itu sangat mungkin dari hitung-hitungan perbandingan antara sumber daya alam sumber daya manusia jika dikelola dengan benar," terang mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.