Dark/Light Mode

128 Tahun Pengabdian

BRI Kuat Topang Ekonomi

Selasa, 19 Desember 2023 07:30 WIB
Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto. (Foto: Dok. DPR RI)
Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto. (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto mengaku bangga atas kiprah Bank Rakyat Indonesia (BRI) atas 128 tahun pengabdian bagi rakyat Indonesia. Dalam usia seabad lebih itu, BRI tetap tangguh, kuat dan menjadi salah satu bank pelat merah penopang perekonomian rakyat.

“Tentu yang pertama kami ucapkan selamat ulang tahun ke-128 untuk BRI. Kedua, ratusan penghargaan yang telah diraih BRI, baik dari dalam negeri maupun internasional patut kita apresiasi,” kata Darmadi, Senin (18/12/2023).

Darmadi menilai, BRI menjadi bank Pemerintah sesuai ­dengan tagline-nya, kuat dan hebat. Selain itu, dalam usia 128 tahun, BRI tercatat mampu menorehkan banyak prestasi gemilang yang sangat mem­banggakan.

Prestasi tersebut, antara lain meraih setidaknya lebih dari 190 penghargaan bergengsi, baik berskala nasional maupun ­internasional. Mencatat rekor harga saham BBRI All Time High. Mampu mencetak laba terbesar di industri perbankan Indonesia.

Baca juga : 10 Tahun Penjualan Mobil RI Mentok Di 1 Jutaan Unit, Toyota Usul Relaksasi Pajak

“Ini tentu sangat mem­banggakan. Berkiprah selama 128 tahun, BRI telah menorehkan berbagai prestasi dan penghargaan,” ungkapnya.

Selain itu, Darmadi juga menyoroti prestasi BRI lainnya yang mampu mempertahankan nilai sahamnya secara konsisten di bursa. Torehan tersebut ­­membuktikan bahwa BRI mampu menjaga kepercayaan pasar secara konsisten.

“Dengan tagline ‘kuat dan hebat’, BRI menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam memajukan perekonomian rakyat,” puji Darmadi.

Dengan tagline ‘kuat dan hebat’, BRI akan terus me­nun­jukkan keberpihakan kebijakan yang konkret terha­dap perekonomian rakyat. BRI menunjukkan komitmen ­untuk terus mengimplementasikan nilai-nilai ekonomi Pancasila yang selaras dengan spirit ­ekonomi berdikari yang digaungkan proklamator Bung Karno.

Baca juga : Literasi Dapat Akselerasi Pembangunan dan Ekonomi

Karena itu, dia yakin, BRI akan terus meningkatkan pe­layanannya secara maksimal kepada publik.

“BRI menjadikan prinsip ekonomi kerakyatan sebagai landasan dalam membantu menumbuhkan ekonomi rakyat,” ujar Bendahara Umum Megawati Institute ini.

Dia juga berpesan agar BRI menjadi garda terdepan dalam menjangkau dan melayani ­kegiatan ekonomi masyarakat di bawah. Hal ini penting agar ekonomi masyarakat di bawah bisa tumbuh dan terus bergeliat.

“BRI harus jadi pionir dalam membantu dan menumbuhkan perekonomian rakyat. Sekali lagi, selamat ultah yang ke-128. Maju terus, jaya selalu, kuat dan hebat,” pungkasnya.

Baca juga : Remaja India Pecahkan Rekor Rambut Terpanjang Di Dunia

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 19/12/2023 dengan judul 128 Tahun Pengabdian, BRI Kuat Topang Ekonomi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.