Dark/Light Mode

JSI Sumsel Gelar Doa Dan Dzikir Bersama Akhir Tahun

Sabtu, 30 Desember 2023 23:15 WIB
Jaringan Santri Indonesia (JSI) Provinsi Sumatera Selatan Sumsel menutup akhir tahun 2023 dengan menggelar Doa dan Dzikir bersama ulama dan masyarakat di Pondok Pesantren Modern IGM Al-Ihsaniyah, Sabtu (30/12/2023). Foto: Istimewa
Jaringan Santri Indonesia (JSI) Provinsi Sumatera Selatan Sumsel menutup akhir tahun 2023 dengan menggelar Doa dan Dzikir bersama ulama dan masyarakat di Pondok Pesantren Modern IGM Al-Ihsaniyah, Sabtu (30/12/2023). Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Sementara itu, Ketua Umum DPP JSI Ust. H. Shofwatillah Mohzaib menuturkan, kegiatan ini sengaja diadakan sebagai bentuk rasa syukur dan dzikir sebagai refleksi untuk menyiapkan tahun berikutnya dengan menjadi lebih baik.

"Diawali dengan tasbih dengan dzikir itulah ungkapan syukur kita kepada Allah Karena Allah sudah memberikan nikmat kepada kita sehat jasmani dan rohani sehingga kita kumpul di tempat ini alhamdulillah," bebernya.

Shofwatillah menerangkan kegiatan ini merupakan yang ke enam setelah sebelumnya telah dilaksanakan di lima provinsi lainnya.

Baca juga : Gelar Natal Bersama, Sukur: Warga Bekasi Sangat Toleran

Dzikir akhir tahun doa bersama Jaringan Santri Indonesia ini adalah yang ke-6 setelah diadakan di beberapa provinsi di Indonesia. Yang pertama diadakan di Kota Serang, Provinsi Banten, yang kedua di Brebes, Jawa Tengah kemudian selanjutnya di Bangka Belitung.

"Kemudian di Bengkulu dan terakhir di Jambi barulah hari ini di Sumatera Selatan alhamdulillah dari sekian banyak tempat Sumatera Selatan memecahkan rekor sampai 10.000 lebih yang hadir pada hari ini. Masya Allah, Tabarakallah," tambahnya.

Dikatakan Shofwatillah nantinya kedepan kegiatan JSI tidak sebatas di 6 wilayah tetapi berkembang ke wilayah lainnya di seluruh Indonesia.

Baca juga : Sharp Indonesia Borong 6 Penghargaan Bergengsi di Akhir Tahun 2023

"Insyaallah akan disebarkan lagi ke seluruh penjuru kabupaten kota agar untuk bermanfaat bagi umat JSI adalah Jaringan Santri Indonesia yang bergerak di bidang dakwah yang bergerak di bidang dzikir dan doa dan juga pendidikan agama Islam dan lainnya," urainya.

Shofwatillah menegaskan berkomitmen menjaga umat dan berjuang bersama Prabowo Subianto selaku dewan pembina untuk membangun Indonesia maju kedepan.

"Insyaallah JSI istiqomah dan berjuang bersama Bapak Prabowo untuk membangun Indonesia lebih maju lagi," tuntas Shofwatillah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.