Dark/Light Mode

Tumbuh 20 Persen, BNI Genjot Kinerja BNIDirect Akhir Tahun

Senin, 18 Desember 2023 10:58 WIB
BNI meningkatkan layanan kepada nasabah cash management dalam menghadapi peluang ekspansi kinerja ekonomi akhir tahun.(Foto: Ilustrasi BNI)
BNI meningkatkan layanan kepada nasabah cash management dalam menghadapi peluang ekspansi kinerja ekonomi akhir tahun.(Foto: Ilustrasi BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meningkatkan layanan kepada nasabah cash management dalam menghadapi peluang ekspansi kinerja ekonomi akhir tahun.

Adapun hingga November 2023, transaksi Cash Management tumbuh sebesar 20 persen YoY mencapai Rp4.991 triliun berkat BNIDirect.

Dalam menghadapi peluang akhir tahun, nasabah semakin nyaman bertransaksi dan menempatkan dananya di perseroan.

Baca juga : Genjot Anggaran Di Akhir Tahun Tidak Akan Efektif

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies menjelaskan, BNI terus mendorong kinerja solusi digital yang inovatif BNIDirect untuk memberikan layanan cash management terbaik bagi nasabah institusi.

"Kami bersyukur layanan dan program yang kami miliki berdampak positif pada penguatan indikator kepuasan nasabah, serta terus memberi semangat kami untuk meningkatkan kualitas layanan khususnya di periode akhir tahun ini," ujar Corina dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

Melalui layanan BNIDirect, Perseroan akan terus memberikan fasilitas terbaik bagi nasabah business banking.

Baca juga : Kinerja Meningkat, LPKR Genjot Bisnis Mall Di Akhir 2023

Hal ini seiring meningkatnya kinerja ekonomi pada sektor produktif. BNI mendorong peningkatan transaksi yang didorong sejumlah fitur unggulan, di antaranya payment management, collection management, liquidity management, value chain management, dan open banking solution.

Lebih lanjut Corina menjelaskan, perseroan tengah berfokus memberikan berbagai program menarik untuk nasabah, salah satunya melalui program akselerasi transaksi BNIDirect dan program lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan transaksi dan meningkatkan loyalitas nasabah. Terdapat fitur lain di BNIDirect seperti online account information, online account opening, giro multi-currency, transfer dana keluar negeri, dan BNIDirect Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) yang ikut mendorong penguatan transaksi.

Baca juga : Ekonomi Sumsel Tumbuh 5,08 Persen, Pj Gubernur Ingin Ditingkatkan Lagi

Selain itu,  menurut Corina BNI juga telah menyiapkan kapasitas dan kapabilitas IT yang andal, mengingat tren transaksi menuju akhir tahun yang akan mengalami peningkatan secara historis.

"Hal ini dilakukan guna mengakomodir peningkatan tren transaksi nasabah untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang cepat, mudah, aman dan nyaman," pungkas Corina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.