Dark/Light Mode

Pj Gubernur Sumsel Terima Penghargaan Terbaik Pertama IGA 2023 dari Mendagri

Kamis, 14 Desember 2023 00:01 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (kanan) menerima penghargaan terbaik pertama Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 dari Mendagri Tito Karnavian. (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (kanan) menerima penghargaan terbaik pertama Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 dari Mendagri Tito Karnavian. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima penghargaan terbaik pertama Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Fatoni, di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (12/12).

“Innovative Government Award ini diberikan kepada daerah yang inovasinya tertinggi. Tiap tahun Kemendagri melakukan penilaian inovasi daerah, yang nilainya terbaik diberi penghargaan,” jelas Fatoni.

Fatoni bangga atas pencapaian Sumatera Selatan yang meraih penghargaan IGA dalam kategori Provinsi Terinovatif. Sumatera Selatan menduduki posisi tertinggi atau terbaik pertama atas penghargaan tersebut.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Paparkan Penanganan Karhutla di COP 28 Dubai

“Sumatera Selatan mendapat penghargaan IGA yang terinovatif nomor satu kategori provinsi. Jadi, mendapat penghargaan IGA terbaik untuk kategori provinsi,” ucap Fatoni.

Fatoni mengatakan, Sumatera Selatan sudah sangat sering memenangkan penghargaan tersebut. Adanya penghargaan ini membuktikan bahwa iklim inovasi di Sumatera Selatan telah terjaga dengan baik.

Pada tahun ini, Sumatera Selatan telah mengeluarkan ratusan inovasi terbaru. Tercatat pada 2023 telah ada 214 inovasi baru yang dikeluarkan, di antaranya menjadi program unggulan.

Baca juga : Mercure Convention Center Ancol Hadirkan Pengalaman Berbeda di Malam Tahun Baru

“Ada sejumlah inovasi yang digital dan non digital. Salah satu unggulannya adalah Sumsel Tanggap dari Dinas Kesehatan, kemudian Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan lain-lain,” papar Fatoni.

Selain mendapat penghargaan dalam kategori Provinsi Terinovatif, Sumatera Selatan juga meraih penghargaan untuk kategori Skor Tertinggi Regional I.

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Gubernur, Bupati/Wali Kota peraih penghargaan dan Pejabat Madya Lingkungan Kemendagri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.