Dark/Light Mode

Laksanakan Arahan Presiden, Pj Gubernur Sumsel Bagikan Sembako dan Bansos

Kamis, 4 Januari 2024 22:25 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat membagikan bingkisan untuk petugas kebersihan. (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat membagikan bingkisan untuk petugas kebersihan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama Bupati dan Wali Kota se-Sumsel serentak membagikan bingkisan paket sembako dan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat penerima manfaat. Kegiatan ini dilakukan pada momen malam pergantian tahun 2024 di sejumlah wilayah Kabupaten/Kota se-Sumsel. Kata Fatoni, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi.

"Kegiatan ini sengaja dilakukan atas kerja sama Pemprov Sumsel dengan Pemkot Kota Palembang. Semoga ini bermanfaat bagi semua yang dapat," ucap Fatoni, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (4/1).

Baca juga : Pemda Jangan Maksa

Di malam pergantian tahun, Fatoni membagikan paket sembako di Jalan Ki Merogan Lorong Jonson, RT 10/RW 04, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Palembang. Setelahnya, dia memberikan bansos di Jalan Lettu Karim Kadir, RT 22, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus. Terakhir, dia membagikan basos di sekitar Jembatan Sungai Musi II, Palembang. 

Kegiatan pembagian bingkisan dan bansos pada momen menyambut Tahun Baru ini diharapkan menjadikan tahun 2024 penuh dengan kebaikan dan keberkahan. Oleh karena itu, Pemprov Sumsel bersama dengan Kabupaten dan Kota secara serentak menggelar aksi sosial dengan sasaran masyarakat kurang mampu, anak yatim, fakir miskin, dan tim pengamanan.

Baca juga : Kapolres Rokan Hulu Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Banjir

"Kegiatan ini kita pererat dengan silaturahmi dan berbagi, saling membantu masyarakat. Kita sengaja melakukan ini sebagai bentuk kepedulian sesama karena kita ini keluarga," terang Fatoni. 

Fatoni kemudian mengajak masyarakat agar kegiatan positif seperti ini dapat dijadikan tradisi ke depannya. "Bukan hanya akhir tahun, namun setiap hari kita lakukan kebaikan-kebaikan antarsesama. Karena kita tidak tahun umur kita sampai kapan. Insya Allah di awal baik maka di tengah dan akhir akan baik," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.