Dark/Light Mode

Atasi Inflasi, Pj Gubernur Sumsel Bagikan Cabe Merah dan Bawang Gratis

Minggu, 24 Desember 2023 01:21 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni membagikan cabe merah, bawang merah, dan bawang putih secara gratis kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni membagikan cabe merah, bawang merah, dan bawang putih secara gratis kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang akhir tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) sebagai langkah antisipasi terjadinya inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Dalam kesempatan ini, Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni membagikan cabe merah, bawang merah, dan bawang putih secara gratis kepada masyarakat.

"Operasi Pasar Murah digelar secara serentak di Kabupaten/kota se-Sumsel agar masyarakat bisa mudah mendapatkan bahan pokok, merasakan beras dengan harga standar senilai Rp 10.000 per kilogram. Kemudian mendapatkan bawang merah, bawang putih dan cabe secara gratis setiap pembelian beras,” jelas Fatoni, usai meninjau Pasar Palimo Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (21/12).

Baca juga : Atasi Inflasi, Pemprov Sumsel Gelar Operasi Pasar Setiap Senin, Selasa dan Kamis

Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, perayaan Nataru di Sumsel dapat berjalan dengan tenang dan damai.

"Ini akan kita lakukan terus sampai waktu tidak tertentu, apalagi dalam rangka Nataru. Jadi, selama akhir tahun, tahun baru, dan awal tahun akan kita lakukan,” ucap Fatoni.

Baca juga : Pedas Nih! Gibran Sentil Balik Cak Imin Dan Mahfud Soal IKN Di Debat Cawapres

Berdasarkan hasil tinjauannya di Pasar Palimo Palembang, sejumlah kebutuhan bahan pokok dalam kondisi aman dan harganya cenderung stabil.

“Untuk daging stabil, telur stabil, stok cukup begitu juga daging ayam, beras juga rata-rata cukup stabil,” ucap Fatoni.

Baca juga : PLN Gandeng Sumitomo Kembangkan PLTSa Kapasitas 50 MW di Jawa Barat

Pemprov Sumsel bersama Bulog telah menyalurkan sebanyak 40 ton beras melalui Operasi Pasar Murah di tingkat provinsi. Dalam Operasi Pasar Murah kali ini Pemprov Sumsel menyediakan bahan pokok masing-masing sebanyak 40 ton beras, 300 kilogram cabai, 200 kilogram bawang merah, 200 kilogram bawang putih dan 210 kilogram telur ayam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.