Dark/Light Mode

Ada Tabrakan Kereta Di Jalur Haurpugur-Cicalengka, KAI Alihkan Rute

Jumat, 5 Januari 2024 08:58 WIB
Ada Tabrakan Kereta Di Jalur Haurpugur-Cicalengka, KAI Alihkan Rute

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA) antara Kereta Api (KA) Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06.03 WIB.

"Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi terhadap para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangannya, Jumat (5/1/2024).

Baca juga : NasDem Tolak Gubernur Jakarta Ditunjuk Presiden, Ini Alasannya

"Kami juga akan memperbaiki jalur rel yang mengalami kerusakan," imbuhnya.

Untuk perjalanan kereta yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

Baca juga : 57 Ulama Jateng Deklarasi Dukungan Ke Prabowo Di Jakarta, Ini Alasannya

KAI juga akan melakukan investigasi bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini, akan segera disampaikan KAI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.