Dark/Light Mode

Ikrar Dukungan Buruh Di Cirebon

Ganjaran Buruh Berjuang Targetkan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

Minggu, 31 Desember 2023 09:33 WIB
Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) membentuk tim pemenangan dan melakukan ikrar dukungan bersama ratusan buruh. (Foto: Ist)
Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) membentuk tim pemenangan dan melakukan ikrar dukungan bersama ratusan buruh. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) selaku sukarelawan dari kalangan buruh formal dan informal semakin masif memperkuat konsolidasi dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Di kawasan pemukiman buruh di Kabupaten Cirebon, GBB membentuk tim pemenangan dan melakukan ikrar dukungan bersama ratusan buruh.

Dukungan itu mereka ikrarkan di Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu (30/12/2023). 

Sekretaris Jenderal GBB, Kelik Ismunanto mengungkapkan bahwa lewat ikrar pemenangan tersebut, dirinya yakin akan target mereka bahwa Ganjar-Mahfud akan menang dalam satu putaran. 

Baca juga : Ribuan Buruh KSBSI Di Banten Gelar Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

"Melihat antusiasme warga pada malam hari ini, keyakinan dan tekad bulat kami untuk memenangkan Pak Ganjar-Mahfud di Cirebon semakin menebal. Berita-berita miring yg selama ini kami dengar tentang perpindahan suara pendukung Pak Ganjar-Mahfud tidak terbukti,” kata Kelik.

Meski sempat diguyur hujan, namun acara tetap berlangsung meriah dan mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat sekitar yang berduyun-duyun terus mendatangi lokasi acara. 

GBB juga hadir untuk mensosialisasikan berbagai program andalan Ganjar-Mahfud. Salah satunya Program Satu Desa, Satu Faskes, dan Satu Nakes. Langkah itu dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan

Program lainnya juga yakni 1 sarjana, 1 keluarga. Dengan program ini, diharapkan bisa memutus rantai kemiskinan. Sebab, SDM pedesaan bisa mengembangkan desanya, sehingga industri dan infrastruktur desa ikut berkembang

Baca juga : Waketum TPN Gaet Ribuan Buruh Di Kawasan Industri Kapuk Menangkan Ganjar-Mahfud

"Hanya Pak Ganjar-Mahfud yang akan mampu membawa bangsa ini keluar dari jerat kemiskinan. Program satu desa satu dokter ataupun satu keluarga satu sarjana, merupakan program yang tepat untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang murah serta terjangkau oleh masyarakat,” terang Kelik.

Selepas pembacaan ikrar, relawan bersama ratusan warga menggelar makan bersama atau ngeriung. Kelik menilai, ngeriung dapat memperkuat solidaritas antar warga dengan relawan. 

"Ngeriung sebagai simbol kebersamaan, simbol solidaritas, ngeriung adalah simbol masyarakat kecil yang jika bersatu padu dengan tekad bulat adalah kekuatan yang tidak terhentikan," pungkasnya. 

Sementara itu, koordinator tim pemenangan GBB di Kecamatan Kedawung, Igo menyatakan bahwa dukungan terhadap Ganjar-Mahfud dari warga di wilayahnya sudah tinggi dan tidak bisa digoyahkan. 

Baca juga : Pengaruh Debat Disebut Tak Signifikan, Pilpres Memungkinkan Satu Putaran

"Hati warga dan rakyat yang mayoritas bekerja sebagai pekerja informal di desa ini tidak tergoyahkan dengan situasi politik nasional. Suara-suara kami pasti akan kami berikan kepada Pak Ganjar-Mahfud di 2024 mendatang,” kata Igo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.