Dark/Light Mode

Isu Hapus Bansos Jika Ganjar-Mahfud Menang Pilpres Fitnah Lucu

Sabtu, 6 Januari 2024 14:33 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meluruskan informasi yang menyebutkan dirinya akan menghapus program bantuan sosial jika terpilih di Pilpres 2024 mendatang.

Ditegaskan di laman Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo, Ganjar memastikan dirinya akan tetap melanjutkan program bansos yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca juga : Genjot Ekonomi Berdikari, Ganjar-Mahfud Perkuat Made In Indonesia

"Ada black campaign, katanya Ganjar-Mahfud akan stop Bansos dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Saya pastikan itu fitnah yang lucu. Seluruh program baik dan bermanfaat untuk rakyat tidak hanya pasti diteruskan tapi akan ditambah dan disempurnakan," tulis Ganjar seperti dilihat pada Sabtu (6/1/2024).

Ganjar juga meminta untuk tidak mempolitisasi bansos. Apalagi dengan banyaknya klaim yang bermunculan jelang Pemilu 2024.

Baca juga : Sholawat Kebangsaan, Warga Solo Doakan Ganjar-Mahfud Jadi Presiden Dan Wapres

"Jangan dipolitisasi, karena itu haknya rakyat, karena klaimnya kan biasa," ungkap Ganjar.

Ganjar juga menegaskan bahwa penyaluran bansos harus diperbaiki agar lebih tepat sasaran.

Baca juga : TPN Ganjar-Mahfud Luncurkan 4 Aplikasi Ramah Pengguna

"Masyarakat perlu tahu bahwa bansos itu hak mereka, tinggal penyalurannya saja yang diperbaiki," tegas mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.