Dark/Light Mode

TPN Ganjar-Mahfud Luncurkan 4 Aplikasi Ramah Pengguna

Jumat, 5 Januari 2024 19:32 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi meluncurkan empat aplikasi untuk meningkatkan aksesibilitas, sekaligus mencegah terjadinya disinformasi di kalangan para pemilih.

Aplikasi ini akan disebar di seluruh wilayah di Indonesia dan berbagai negara. Adapun empat aplikasi ekosistem digital ramah pengguna ini adalah Ganjar Twin AI, GPMMD3, OMG (Oke Mas Ganjar), Ganjar Mahfud App.

"Kemajuan teknologi menjadi cara tercepat menyampaikan pesan politik. Ini, dapat berdampak luas untuk cara pemilih, politisi dan wartawan dalam menilai sosok dan program pasangan Capres Ganjar dan Cawapres Mahfud,” kata Deputi Operasi 247 TPN Ganjar-Mahfud, Denon Prawiraatmadja, di Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Baca juga : Ganjar-Mahfud Tawarkan Subsidi, Sembako Melimpah Harga Murah

Pada kesempatan itu, Denon juga memperkenalkan SKRP Technology, yang dikembangkan Tim Malang.

SKRP Technology telah digunakan untuk manajemen organisasi dan aktivitas di lebih dari 14 organisasi relawan di seluruh Indonesia.

Teknologi SKRP menjadi salah satu backbone pengolahan big data, hub informasi dan task management yang memiliki berbagai fitur yang mudah digunakan para relawan.

Baca juga : TPN Ganjar-Mahfud: Bansos Dari APBN, Rakyat Berhak Dapat

Denon mengatakan, keempat aplikasi yang diperkenalkan, selain memiliki fungsi eksternal, juga menjadi bekal bagi para juru kampanye (jurkam) dan relawan dalam menyebarluaskan program pro rakyat yang diusung Ganjar-Mahfud, pada Pilpres 2024.

Selain itu, ekosistem digital ini akan melindungi calon pemilih dari berbagai berita palsu alias hoaks. Bahkan, peran aplikasi ini dapat melampaui media sosial (medsos) yang nyaris tidak memiliki aturan dan menjebak dengan narasi dangkal, serta palsu.

"Itu sebabnya, TPN Ganjar-Mahfud menerapkan teknologi sebagai salah satu strategi kampanye Pilpres 2024. Kita punya sebuah amunisi jitu, yaitu ekosistem digital Ganjar-Mahfud. Alhamdullilah, ini akan menjadi amunisi super hasil karya gotong-royong begitu banyak relawan Ganjar-Mahfud," jelas Denon.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.