Dark/Light Mode

TPN: Dorong Kesejahteraan, Program Ganjar - Mahfud Jamin Lansia Bisa Produktif

Jumat, 5 Januari 2024 17:39 WIB
Ganjar Pranowo-Mahfud MD memiliki program Lansia Bahagia: Anak Cucu Gembira. (Foto: Instagram @ganjarpranowo)
Ganjar Pranowo-Mahfud MD memiliki program Lansia Bahagia: Anak Cucu Gembira. (Foto: Instagram @ganjarpranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mengatakan jagoannya memiliki program 'Lansia Bahagia: Anak Cucu Gembira’.

Program tersebut, dikatakan Arsjad, bertujuan memberikan perlindungan dan ruang kreasi kepada para lansia.

Lewat ‘Lansia Bahagia: Anak Cucu Gembira’, Ganjar-Mahfud bakal membentuk program kesejahteraan (workfare) opsional. Berupa pekerjaan ringan dan sederhana bagi lansia yang masih ingin bekerja.

Baca juga : Jamin Semua Lulusan Pasti Kerja, Ganjar-Mahfud Janjikan 17 Juta Lapangan Kerja

"Tak hanya itu, program tunjangan yang memadai bagi terjaminnya kehidupan lansia juga akan dijalankan jika keduanya terpilih di Pemilu 2024," ucap Arsjad dalam keterangannya, Jumat (5/1/2024).

Arsjad mengatakan perhatian kepada masyarakat tidak hanya melulu soal bagaimana menyikapi bonus demografi. Namun, juga mengantisipasi kulminasinya, yaitu kehadiran para lansia.

Semua masyarakat, sambung Arsjad, bisa berkontribusi. “Tidak ada lagi cerita lansia disisihkan dan ditinggal,” tegas Arsjad.

Baca juga : Program SMK Gratis Ganjar-Mahfud Hasilkan Anak Bangsa Yang Berdaya Saing

Sebelumnya, pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD memastikan masyarakat yang sudah memasuki usia senja alias lansia akan mendapat perhatian Pemerintah.

Pasangan calon nomor urut tiga itu berkomitmen menjamin hari tua masyarakat Indonesia. Ganjar-Mahfud amat menyadari bahwa masih banyak lansia yang memiliki kreativitas dan daya kreasi yang tinggi.

Mereka harusnya diberikan peluang untuk tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat di usia senja.

Baca juga : TPN: Ganjar-Mahfud Pastikan Sembako Melimpah Plus Murah

"Setelah mengabdikan seluruh hidupnya kepada masyarakat, lansia berhak atas kehidupan yang layak, dan karenanya negara harus turun tangan," tegas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.