Dark/Light Mode

Wujudkan Kemudahan Berusaha UMKM, Crivisaya Ganjar Gelar Bazar Pakaian Murah

Rabu, 10 Januari 2024 11:41 WIB
Crivisaya Ganjar yang merupakan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya dan Universitas Lampung simpatisan Ganjar-Mahfud menggelar bazar pakaian murah, Selasa (9/1/2024). (Foto: Ist) 
Crivisaya Ganjar yang merupakan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya dan Universitas Lampung simpatisan Ganjar-Mahfud menggelar bazar pakaian murah, Selasa (9/1/2024). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Crivisaya Ganjar yang merupakan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) simpatisan Ganjar-Mahfud menggelar bazar pakaian murah pada Selasa (9/1/2024). 

Kegiatan itu berlangsung di Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Koordinator Wilayah Crivisaya Palembang Sri Agria mengatakan, kegiatan itu untuk merepresentasikan program unggulan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memudahkan berusaha bagi pelaku UMKM

Baca juga : Perusahaan Gelar Upacara Hormati Serangga Terbunuh

"Hari ini kegiatan dari Crivisaya Ganjar adalah bazar pakaian dalam bentuk bakti sosial untuk membantu masyarakat di sektor perekonomian yang merupakan salah satu program dari Pak Ganjar sendiri," ujar Sri Agria. 

Sumber pakaian bekas layak pakai yang dijual murah kepada warga berasal dari borongan dagangan pelaku UMKM. Selain memudahkan usaha para pelaku UMKM, kegiatan ini juga mampu menggerakkan perekonomian lebih meningkat. 
 
Warga bisa menebus pakaian murah yang masih bagus tersebut hanya dengan harga Rp 10 ribu. Padahal harga asli pakaian yang dijual bisa mencapai Rp 50-100 ribu di pasaran. 

Masyarakat sekitar pun sangat antusias dengan adanya bazar murah dari Crivisaya Ganjar. Mereka tampak berbondong-bondong datang ke lokasi untuk berburu baju murah yang kebanyakan merupakan produk branded. 

Baca juga : Bantu Warga, Santri Ganjar Banten Gelar Bazar Murah Di Desa Cirendeu

"Sangat excited banget karna pakaian murah branded kapan lagi. Kami juga sangat senang antusias warga untuk membangun sandang, pangan, papan masyarakat juga terpenuhi salah satunya," jelas Sri Agria. 

Badariyah (57), salah seorang warga mengaku sangat senang berburu pakaian murah untuk keluarganya. Menurut dia, kegiatan ini sangat diminati warga lantaran jarang sekali ada bazar pakaian murah digelar di daerah tempat tinggalnya. 

"Sangat bagus, ada baju murah, warga senang, sangat mendukung. Setahu aku belum (pernah) baru ini lah (ada bazar). Mudah-mudahan ini bisa membantu warga, mudah-mudahan selanjutnya ada lagi agar warga bisa membeli dengan harga murah. Mudah-mudahan Pak Ganjarnya menang," ucap Badariyah. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.