Dark/Light Mode

Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

Relawan Ganjar-Mahfud Hadirkan Bazar Beras Murah Di Lombok Tengah

Kamis, 28 Desember 2023 16:05 WIB
kelompok relawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat NTB menginisiasi bazar beras murah di Dusun Petikus Daye, Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Kamis (28/12/2023). (Foto: Ist)
kelompok relawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat NTB menginisiasi bazar beras murah di Dusun Petikus Daye, Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Kamis (28/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mewujudkan komitmen memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, kelompok relawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) menginisiasi bazar beras murah di Dusun Petikus Daye, Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Kamis (28/12/2023).

Koordinator Relawan Ganjar-Mahfud NTB, Alwin Frandos mengungkapkan pada momentum natal dan tahun baru (nataru) kali ini kondisi harga bahan-bahan pokok mengalami lonjakan di pasaran, salah satunya adalah komoditas beras.

Fenomena iklim El Nino menjadi salah satu faktor penyebab para petani di berbagai daerah mengalami kegagalan tanam dan panen sehingga terjadi penurunan produksi yang menyebabkan kenaikan harga beras.

Baca juga : Penuhi Panggilan KPK, Wahyu Setiawan Ngarep Harun Masiku Lekas Ditangkap

"Itu kan karena di bulan ini kan harga bahan pangan semua pada naik, jadi kita relawan Ganjar inisiatif buat buka bazar murah, bazar berupa beras," kata Alwin.

Loyalis Ganjar-Mahfud itu, lanjut Alwin, menyediakan 200 kilogram beras untuk dijual kepada masyarakat Lombok Tengah dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp10.000 per dua kilogram.

"Kalau kita belanja di tempat lain, di pasar-pasar harga normalnya itu satu kilo Rp15.000 di bazar ini harganya Rp10.000 dapet dua kilo," ucap Alwin.

Baca juga : Relawan Ganjar-Mahfud Mataram: Pilih Pemimpin Bukan Janji Manis, Tapi Solusi Nyata

Bazar beras murah yang digagas relawan Ganjar-Mahfud NTB mendapatkan antusiasme luar biasa dari ratusan warga.

Alwin menegaskan kegiatan bazar bahan pangan murah ini terinspirasi dari komitmen pasangan Ganjar-Mahfud untuk menjamin ketersediaan pangan dengan harga yang nyaman di kantong rakyat.

Adapun membangun kedaulatan pangan dan menjaga kestabilan harga bahan-bahan pokok menjadi salah satu prioritas utama Ganjar dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan.

Baca juga : Alam Ganjar Ajak Mahasiswa Kunjungi Museum Tumurun Solo

"Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar yang ingin memberikan harga bahan pokok murah yang murah dan mensejahterakan masyarakat," tukas Alwin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.