Dark/Light Mode

Penuhi Kebutuhan Pangan

Aksi Srikandi Dan Mak Ganjar Gelar Bazar Murah Bikin Warga Kapuas Semringah

Rabu, 10 Januari 2024 16:11 WIB
Bazar murah di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Mandomai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. (Foto: Ist)
Bazar murah di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Mandomai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yaitu Srikandi Ganjar turut berpartisipasi dalam meringankan beban warga dengan menggelar bazar murah. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Mandomai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Berkolaborasi bersama Mak Ganjar, bazar murah ini menyediakan kebutuhan pangan seperti minyak goreng. Komoditas ini dijual dengan harga ekonomis, hanya Rp 5 ribu saja warga bisa mendapatkan minyak goreng ukuran 1 liter.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng, Refa Asmianur mengungkapkan minyak goreng merupakan kebutuhan pokok yang digandrungi warga Indonesia. 

Baca juga : Wujudkan Kemudahan Berusaha UMKM, Crivisaya Ganjar Gelar Bazar Pakaian Murah

Diketahui, selama enam tahun tren konsumsi akan minyak goreng secara nasional meningkat bila merujuk pada data Kementerian Perindustrian (Kemenperin) periode 2017- Februari 2023.

"Relawan Ganjar-Mahfud Kalimantan Tengah yakni Srikandi Ganjar berkolaborasi bersama Mak Ganjar hari ini melakukan bazar murah khususnya minyak goreng. Alhamdulillah masyarakat sangat menyambut baik kegiatan ini," kata Refa, Rabu (10/1/2024).

Menurut Refa, bazar murah minyak goreng ini dinilai tepat sasaran, mereka menyasar masyarakat pra sejahtera untuk mendapatkan minyak goreng. Berkat itu pula, para warga tampak senang dan semringah.

Baca juga : Bantuan Pangan Ampuh Tekan Inflasi Dan Harga

Diakui Refa, kegiatan ini juga terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang ingin mewujudkan "pasokan pangan aman, harga enak di kantong".

Hal ini bertujuan untuk mendorong produksi bahan pokok dalam negeri, menggenjot produktivitas sektor pertanian, diversifikasi pangan, efisiensi dan efektivitas distribusi bahan pokok, memperkuat fungsi bulog, sehingga stabilitas harga bahan pokok tetap terjaga.

"Tentu kami akan terus melakukan kerja-kerja nyata untuk warga sebagaimana yang dilakukan oleh Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud," tutup Refa.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Jatim Gelar Pasar Murah Rp 3 Ribu Untuk Anak Kos

Sebagai informasi, pada kesempatan itu Srikandi Ganjar turut menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud kepada warga Kapuas mulai dari visi misi maupun program unggulan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.