Dark/Light Mode

Alam Ganjar Tekankan Kebermanfaatan Generasi Muda Dihadapan Pemuda Bantul

Kamis, 11 Januari 2024 06:26 WIB
Muhammad Zinedine Alam Ganjar hadiri acara yang diselenggarakan oleh Generasi Perintis dalam tajuk Muda, Berani, Berprestasi: Inspirasi untuk Bantul. (Foto: Ist)
Muhammad Zinedine Alam Ganjar hadiri acara yang diselenggarakan oleh Generasi Perintis dalam tajuk Muda, Berani, Berprestasi: Inspirasi untuk Bantul. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muhammad Zinedine Alam Ganjar hadiri acara yang diselenggarakan oleh Generasi Perintis dalam tajuk Muda, Berani, Berprestasi: Inspirasi untuk Bantul.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan pemuda se provinsi DIY, dalam kesempatan tersebut Alam berdiskusi dan menyampaikan sejumlah isu utama yang mempengaruhi dinamika kehidupan generasi muda saat ini.

Alam pun menyampaikan hal penting yang perlu ditanamkan, yakni bagaimana pemuda bisa konsisten dan fokus dalam mencari bidang yang akan digeluti.

Baca juga : Alam Ganjar Berbagi Pengalaman Geluti Usaha eSports Kepada Pemuda Yogyakarta

"Banyak banget tapi ada satu hal yang selalu aku dapat dari beberapa pembicaraan adalah bagaimana kita bisa mencari fokus dan kesenangan sehingga hal itu mpu jadikan suatu landasan untuk kita bisa beraktivitas," buka Alam di Sakatembi, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (10/1/2024).

Sejumlah isu dan aspirasi menjadi catatan bagi Alam, terutama menyikapi soal bagaimana perempuan bisa berkarya hingga menghasilkan prestasi untuk daerahnya.

Selain itu, Alam menyampaikan bagaimana peluang dan stigma industri kreatif, dalam hal ini eSports di pandang di kalangan masyarakat.

Baca juga : Terminal Pakupatan Sudah Dipercantik Pake Motif Batik

"Ada isu terkait perempuan, gimana sebagai perempuan bisa berkarya untuk daerah kita. Kmudian tadi ada beberapa yang cerita soal eSports dan stigmanya masyarakat melihat ini sebagai industri yang serius," jelas Alam.

Menurutnya, dengan antusiasme yang ditunjukan oleh masyarakat pemuda di Bantul, hal tersebut menunjukan upaya konkret yang sedang ditempuh guna menjawab tantangan dan dinamika kehidupan bermasyarakat.

"Dinamika ke depannya sangat-sangat cepat berubah sehingga bisa harus adanya adaptasi yang tepat dan juga cepat, maka edukasi seperti ini jadi langkah konkret kemana dan bagaimana kita harus melangkah," kata Alam.

Baca juga : Debat Capres, Prabowo Tegaskan Alat Pertahanan Bekas Bukan Alutsista Usang

Untuk itu, Alam menegaskan pentingnya kolaborasi dari pemuda untuk turut serta aktif sehingga menjadi modal awal bagaimana suatu industri yang diminati sustainable dan adaptif dalam berbagai demand market yang ada.

Alam pun berpesan agar generasi muda terus menebarkan kebermanfaatan dan melakukan inovasi demi keberlangsungan suatu daerah.

"Untuk itu semuanya harus tetap berkreasi secara positif dan menebarkan kebermanfaatan secara luas," pungkas Alam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.