Dark/Light Mode

Relawan Ganjar - Mahfud NTB Dorong Kemajuan Sektor Pertanian Lombok Barat

Minggu, 7 Januari 2024 18:27 WIB
Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan dorongan nyata untuk kemajuan sektor pertanian di Lombok Barat. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)
Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan dorongan nyata untuk kemajuan sektor pertanian di Lombok Barat. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan dorongan nyata untuk kemajuan sektor pertanian di Lombok Barat.

Caranya dengan menyelenggarakan penyerahan bantuan alat pertanian kepada lebih dari 100 petani di Desa Montong Are, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Jumat (5/1/2024).

Salah seorang relawan Ganjar-Mahfud, Gunawan mengaku bantuan yang diserahkan berupa jaring. Tujuannya untuk mendukung aktivitas para petani. Khususnya penanam padi dalam melindungi tanaman mereka dari serangan hama.

"Terutama hama burung yang dapat merugikan hasil panen. Langkah ini merupakan bagian dari upaya relawan Ganjar-Mahfud NTB untuk mendukung dan mempercepat kemajuan sektor pertanian di wilayah tersebut," kata Gunawan, dalam keterangan persnya, Minggu (7/1/2024).

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar-Mahfud Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

Gunawan menjelaskan, bahwa bantuan ini memiliki tujuan konkret. Yaitu meningkatkan produktivitas sektor pertanian, terutama di Montong Are. Petani padi sedang aktif dalam proses tanam-menanam.

Bantuan diberikan setelah melakukan survei dan berdiskusi langsung dengan para petani guna memastikan bahwa kebutuhan mereka dipenuhi dengan tepat.

"Ini untuk meningkatkan sektor pertanian, khususnya di Montong Are. Terutama di petani-petani penanam padi. Apalagi sekarang ini musim padi. Untuk meningkatkan aktivitas masyarakat di sini dalam menunjang pertanian," ungkap Gunawan.

Bantuan ini diharapkan tidak hanya sebagai alat praktis bagi para petani. Namun, juga sebagai penyemangat dan dorongan untuk meningkatkan semangat serta produktivitas mereka.

Baca juga : Yunus Razak: Ganjar-Mahfud Wujudkan Generasi Emas 2045

"Harapan kami bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para petani di Lombok Barat," ucapnya.

Gunawan mengaku, pemberian bantuan ini dilakukan atas inspirasi dari sosok Ganjar. Dia bilang, Ganjar merupakan pemimpin yang sangat peduli terhadap kaum petani.

"Keberlanjutan bantuan kepada petani di Lombok Barat akan terus dilakukan oleh relawan Ganjar-Mahfud NTB, dengan penyesuaian berdasarkan kebutuhan aktual yang teridentifikasi," ucap Gunawan.

Di kesempatan sama, salah satu penerima bantuan, Imron, menyatakan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Usung 5 Arah Kebijakan Luar Negeri

Dia berharap agar hubungan silaturahmi antara para relawan dan petani di Lombok Barat dapat terus berlanjut. Sehingga dapat menciptakan kerja sama yang berkelanjutan untuk mendukung pertanian lokal.

"Apabila nanti musim banyaknya burung tiba, kita kewalahan menjaga burung atau hama. Karena itu, terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh (relawan) Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud," ucap Imron.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.