Dark/Light Mode

Warga Antusias Sambut Program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana Ala Ganjar-Mahfud

Rabu, 27 Desember 2023 14:21 WIB
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kanan) meluncurkan progam 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana di Lapangan Desa Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023). (Foto: Dok. TPN Ganjar - Mahfud)
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kanan) meluncurkan progam 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana di Lapangan Desa Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023). (Foto: Dok. TPN Ganjar - Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo meluncurkan progam 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana di Lapangan Desa Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023).

Program ini praktis mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat. Surono, seorang tukang kuli bangunan di wilayah tersebut menyampaikan kebahagiaannya atas program yang digagas pasangan calon Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Baca juga : Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana Ganjar Ciptakan Harapan Bagi Warga

"Alhamdulillah, saya senang sekali mendengar program Pak Ganjar, satu keluarga miskin satu sarjana. Akhirnya, mimpi anak saya bisa terwujud," ucap pria berusia 52 tahun itu.

Sekadar informasi, putri Surono yang bernama Yetty memiliki impian untuk kuliah, meski kondisi finansial keluarga tak mendukung. Namun, program inovatif Ganjar-Mahfud membawa angin segar bagi Surono.

Baca juga : Mantap! Ganjar Pranowo Launching 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana Di Sukoharjo

"Ya senang sekali, tidak bisa membayangkan kalau anak tukang batu bisa jadi sarjana," ucap Surono yang mengaku penghasilan per harinya kurang dari Rp 100 ribu itu.

Diketahui, program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana merupakan bagian dari 21 Program Sat Set yang diusung Ganjar-Mahfud. Tujuannya untuk mewujudkan Indonesia sehat, terampil, dan berdaya.

Baca juga : Latihan Sambil Jaga Kebugaran Ala Striker Muda Persib

Ganjar menjelaskan tujuan dari program tersebut di antaranya untuk memutus rantai kemiskinan, menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul, dan memberikan pendidikan berkualitas dan merata.

"Melalui program ini, mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas hingga sarjana sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan," tegas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.