Dark/Light Mode

Jelang Pengumuman Susunan Kabinet Kerja Jilid II

Jokowi Minta Menterinya Pastikan Masyarakat Nikmati Pelayanan dan Hasil Pembangunan

Senin, 21 Oktober 2019 09:55 WIB
Jokowi saat diambil sumpah menjadi Presiden RI Periode 2019-2024 di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). (Foto: Twitter @jokowi)
Jokowi saat diambil sumpah menjadi Presiden RI Periode 2019-2024 di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). (Foto: Twitter @jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang pengumuman nama-nama menteri yang akan membantunya lima tahun ke depan, Presiden Jokowi mencuit di Twitter, Senin (21/10) pagi.

Dalam postingan yang disertai foto saat diambil sumpah jabatan dalam Pelantikan Presiden di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10), Jokowi mengingatkan menteri terpilih agar tidak terjebak pada rutinitas yang monoton.

Para menteri harus bisa memastikan masyarakat dapat menikmati pelayanan dan hasil pembangunan.

Baca juga : Besok Pagi, Jokowi Umumkan Susunan Kabinet Kerja Jilid II

Yang terakhir ini, sebelumnya juga sudah dipaparkan Jokowi dalam pidato pelantikan kemarin.

"Saya ingin para menteri terpilih adalah sosok yang inovatif, produktif, pekerja keras dan cepat. Sosok yang tidak terjebak rutinitas yang monoton. Tugas kita bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tetapi memastikan masyarakat menikmati pelayanan dan hasil pembangunan," demikian cuit Jokowi.

Postingan ini pun ramai dikomentari para netizen. Tak hanya mengamini, para warganet itu juga menulis berbagai harapannya terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga : Jokowi Minta Menteri Melayani, Bukan Dilayani Kayak Pejabat

"Pilihlah Menteri yang Membantu bukan yang Menggangu, Pak," tulis @fatoni_afnan yang menyertakan postingan Surat Singkat Gus Mus Untuk Presiden Joko Widodo.

Sementara @trisnowidibagus menulis," Assalamualaikum Pak Presiden @jokowi pilihan Bapak pastilah yg terbaik Untuk Indonesia Semoga Bu @susipudjiastuti Ibu @Sri_Mulyani dan Ibu @Retno_Marsudi masih berada di Jajaran Kabinet Bapak,,, Semoga... Aamiin ya Rabb".

Sedangkan @KetumSDN mengungkapkan harapannya agar pemerintahan Jokowi-Ma'ruf makin concern membangun desa.

Baca juga : Tekan Polusi Udara, 4 Menteri Ajak Masyarakat Pakai Kendaraan Listrik

"Kami ucapkan selamat bekerja untuk para menteri baru, Kami berharap pak @jokowi masih tetap focus dengan "Membangun Indonesia dari Desa" meningkatkan Dana Desa, membuka investasi di Desa, dan mengikis kesenjangan antara desa dan kota #MembangunDesa," begitu tulisnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.