Dark/Light Mode

Pengamanan Debat Cawapres Dibagi 3 Ring, 2.500 Personil Siaga Di GBK

Jumat, 22 Desember 2023 16:59 WIB
Personil pengamanan debat cawapres yang disiagakan di area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (22/12). (Foto: Polri.go.id)
Personil pengamanan debat cawapres yang disiagakan di area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (22/12). (Foto: Polri.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya bersiap mengamankan kegiatan debat calon Wakil Presiden (Cawapres) yang dijadwalkan berlangsung malam ini, Jumat (22/12) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB. 

Sebanyak 2.500 personel gabungan akan diterjunkan untuk memastikan kelancaran acara tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, menjelaskan distribusi personel di sekitar lokasi debat. 

Baca juga : Persiapan Debat Cawapres, Sandiaga Dan Harry Tanoe Kasih Bisikan Mahfud

"Seluruh personel tersebar baik itu di ring satu, di area lokasi debat kemudian di ring dua khususnya diluar area JCC ini bahkan sampai ring tiga, artinya seputaran Kawasan GBK (Gelora Bung Karno),” ujar Kapolres, Jumat (22/12) dilansir laman Polri.go.id.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, Kapolres Susatyo melakukan Apel gelar pasukan dan Tactical Wall Game (TWG). 

Ini dilakukan untuk memastikan kesiapan riil personel, sarana, dan prasarana yang akan digunakan selama pengamanan. 

Baca juga : Investor Tertarik Beli 20 Persen Saham BSI

"Pada debat pertama Alhamdulillah sudah kita lakukan pengamanan dengan baik dan kondusif sampai selesai, dan kali ini adalah debat yang kedua, diharapkan para personel meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan tugasnya nanti," harapnya.

Ia meminta Komandan Pleton dan Komandan Kompi untuk memastikan semua personel melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Kapolres juga memberikan arahan khusus kepada para Komandan Pleton dan Komandan Kompi, menekankan agar setiap personel menjalankan tugasnya dengan maksimal sesuai dengan ploting yang telah ditentukan.

Baca juga : Angkat Isu Ekonomi, Debat Cawapres Jadi Ajang Pembuktian Gibran

"Silahkan personel menempati plotingannya masing-masing hingga kegiatan dinyatakan selesai, nanti kita akan lakukan Konsolidasi ditempat ini selesai acara,” ujar Kapolres.

Pada akhir arahannya, Kapolres mengingatkan personel untuk menjaga kesehatan dan keselamatan serta berharap agar kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.