Dark/Light Mode

Asah Kreativitas Perempuan

Srikandi Ganjar Ajak Milenial Tuangkan Goresan Tangan Terampil Dalam Kanvas

Minggu, 14 Januari 2024 08:52 WIB
Workshop Healing Art Therapy  di cafe Jalan Ipda Tut Harsono, Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY, Jumat (12/1/2024). (Foto: Ist)
Workshop Healing Art Therapy di cafe Jalan Ipda Tut Harsono, Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY, Jumat (12/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perempuan masa kini memiliki kesetaraan dan keterbukaan dalam hal mengakses bidang pendidikan yang seluas-luasnya. Di mana, mereka juga mampu menunjukkan eksistensi dan kemampuannya di ranah publik.

Srikandi Ganjar sebagai sukarelawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memberikan kesempatan kepada perempuan milenial Kota Yogyakarta untuk mengasah kreativitas dengan melukis.

Kordinator Wilayah Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Herawati mengatakan kegiatan bertajuk "Workshop Healing Art Therapy" itu digelar di sebuah kafe Jalan Ipda Tut Harsono, Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY, Jumat (12/1/2024).

Baca juga : Sejahterakan Prajurit, Ganjar Akan Naikkan Anggaran Pertahanan Hingga 2 Persen

"Srikandi Ganjar DIY kali ini telah mengadakan kegiatan "Workshop Healing Art Therapy" menggaet para perempuan milenial. Alhamdulillah mereka antusias sekali dengan adanya kegiatan ini," ucap Herawati.

Beragam alat-alat lukis seperti cat air, kuas, dan kanvas disediakan Srikandi Ganjar. Wadah melukis ukuran A4 itu mulai dibubuhi goresan warna-warni oleh tangan-tangan terampil para perempuan milenial.

Tiap kali meliukkan kuasnya, perempuan milenial yang menjadi peserta menyoroti kanvas dengan mata berbinar. Seakan garis yang digoreskan memiliki makna tersendiri dan tersirat perasaan sang pelukis di dalamnya.

Baca juga : Prabowo Balas Serangan Ganjar: Bung Karno Hadapi Irian Barat dengan Peralatan Bekas

Herawati percaya bahwa melukis adalah salah satu terapi untuk membawa ketenangan dan menghilangkan stress dari berbagai hiruk-pikuk kehidupan.

"Ya melalui media melukis ini dapat memberikan manfaat seperti mengurangi stres, meningkatkan kesehatan mental, membangun hubungan sosial, meningkatkan kreativitas, dan meningkatkan self-care," jelas Herawati.

Srikandi Ganjar sebagai simpatisan yang bergerak menyasar kaum perempuan milenial akan terus melakukan kegiatan serupa yang membawa dampak positif bagi sesama.

Baca juga : Ganjar Bakal Kembangkan Potensi Generasi Muda Buat Jadi Ahli Siber

Dalam kesempatan itu, sosialisasi mengenai Ganjar-Mahfud juga dilakukan untuk memaparkan visi misi dan program unggulan berbasiskan kerakyatan dan perempuan maju kepada para peserta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.