Dark/Light Mode

Iwan Fals Bingung

Milih Jokowi, Bonus Prabowo

Senin, 21 Oktober 2019 21:00 WIB
Prabowo memberi hormat saat tiba di Istana  foto: Randy Tri
Prabowo memberi hormat saat tiba di Istana foto: Randy Tri

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain jadi lelucon, warganet banyak juga yang menanggapi serius kemungkinan Prabowo Subianto jadi menteri. 

Akun @donaldBeckkk memuji langkah Jokowi. “Give a big salute to mr @jokowi. Karena melakukan lincoln effect dengan memasukan pak @prabowo ke dalam koalisi!” pujinya disamber kicau @BudhyNurgianto. “Pemilu Indonesia, milih @jokowi bonus @prabowo.”

Baca juga : Siap Jadi Menteri Jokowi, Berikut Sosok Erick Thohir

Akun pengamat politik Syamsuddin Haris @sy_haris memaparkan analisanya. “Jika benar Pak @jokowi akhirnya mengajak @prabowo dan Edhy Prabowo dari @Gerindra masuk kabinetnya, Jokowi di periode kedua tampaknya tak mau tersandera parpol koalisi pendukungnya,” kicaunya.

Yang lain memilih menyindir dalam balutan candaan. Seperti akun @ezkisuyanto. “Mahfud menkopolhukam pernah jadi ketua timses Prabowo 2014, sekarang Prabowo jadi bawahannya sebagai Menhan..cupu!!” cuitnya disambut @iisyahh. “Milih Jokowi biar gak dipimpin Prabowo. Eh sekarang Prabowo jadi Menhan.”
Musisi Iwan Fals @iwanfals mengicaukan kebingungannya dengan politik di Indonesia. “Prabowo diminta bantu Jokowi soal pertahanan dan siap. Edhi Prabowo hari Rabu. Surya Paloh siap jadi oposisi. Mbak Tetti gak jadi ketemu Jokowi. Ojol bakal demo kalau Nadim jadi menteri. Mahasiswa demo dipimpin Joker dipatung kuda. Saya bengong, sambil ngopi pake gula sedikit, trus.”

Baca juga : Jokowi dan Prabowo Uswatun Hasanah

Warganet yang lain memilih berbaik sangka. Beberapa berharap Prabowo dan Gerindra agar sejalan dengan Jokowi. Seperti akun @FaGtng. “Bekerjalah Pak @prabowo. Amanahlah! Jangan main dua kaki. Panggung sudah diberi. Ini masanya tunjukkan diri. Segala kemampuan dan empati. Buktikan loyalitas dan cinta bumi Pertiwi.”

Tweeps @Hero_Twenty29 menimpali dengan mendukung langkah Prabowo. “Apakah dengan menjadi oposisi, akan didengar oleh pemerintah? Lima tahun kebelakang oposisi tidak terlalu didengar. Mungkin ini saatnya mengawasi dari dalam. Toh kepentingannya tetap sama untuk rakyat,” yakinnya. 

Baca juga : Jam 3 Sore Ini, Jokowi Ketemu Prabowo di Istana

Pendapat serupa dengan @azissubekti. “Saya yakin sepenuhnya, apapun yang diputuskan Pak @prabowo tujuannya bukan untuk kepentingan dirinya. Beliau sudah selesai dengan urusan pribadi.” [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.